Sabtu, 11 Mei 24

Proses Pemungutan Suara di HST Berlangsung Aman

Proses Pemungutan Suara di HST Berlangsung Aman
* Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HST saat memantau beberapa TPS pada Pemilu 2024 di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (14/2/2024). (Foto: ANTARA/HO-Polres HST)

Obsessionnews.com – Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Jimmy Kurniawan mengungkapkan, proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung dengan kondisi yang sejuk, bahkan di desa-desa terluar sekalipun.

Jimmy mengatakan, tidak ada laporan yang mengindikasikan adanya ancaman terhadap keselamatan masyarakat. Ratusan personel kepolisian telah ditempatkan siaga mulai dari wilayah perkotaan hingga desa-desa terluar, serta melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan.

Baca juga: Hoaks Hasil Exit Poll Pemilu 2024 di Luar Negeri

“Kami juga bersama-sama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melakukan tinjauan intensif di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Jimmy menambahkan, Bupati setempat secara langsung memimpin tinjauan di beberapa kecamatan, dengan tujuan memastikan proses pemungutan suara berlangsung lancar dan tertib sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam upaya memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Polres HST bersama pemerintah daerah setempat telah berkomitmen untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan proses demokrasi yang diutamakan.

Selain memantau proses pemungutan suara, Forkopimda setempat juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses penghitungan suara.

Baca juga: FOTO Warga Pamulang Barat Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Di beberapa kunjungan ke TPS, pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab.

Menurut Jimmy, kerja sama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting untuk menjamin kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Pemilu yang sukses akan menghasilkan pemimpin berkualitas yang dipilih secara demokratis dan langsung oleh rakyat,” tandasnya. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.