Rabu, 15 Juli 20

Progres Pembangunan Jembatan Ogan Capai 98%

Progres Pembangunan Jembatan Ogan Capai 98%
* Pembangunan Jembatan Ogan di Sumatera Selatan. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pembangunan infrastruktur tetap berjalan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Baca juga: 

Diserang Covid-19, Kementerian PUPR Rehabilitasi 2 RS dan 17 Fasilitas Pendidikan di Sulteng

Dampak Pandemi Covid-19, Kementerian PUPR Percepat Realisasi Program Padat Karya Tunai

Diancam Covid-19, Kementerian PUPR Lindungi Hak-hak Pekerja Konstruksi

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus melanjutkan pembangunan prasarana infrastruktur konektivitas yang telah mendekati tuntas, untuk mendukung kelancaran pergerakan orang dan barang (logistik).

Salah satunya adalah Jembatan Ogan yang menghubungkan Seksi I Tol Kayu Agung – Palembang (Kramasan) – Betung dengan Jalan Lintas Timur Sumatera. Jumat (1/5/2020) sore dilakukan pengecoran akhir jembatan yang secara keseluruhan progresnya mencapai 98%.

“Dengan pengecoran akhir Jembatan Ogan ini saya harap kita bisa menyelesaikan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung pada Januari 2022 ,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui sambungan telekonferensi seperti dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jembatan Ogan merupakan  satu dari tiga jembatan panjang yang ada di Ruas Tol Kayu Agung – Palembang (Kramasan), Sumatera Selatan. Jembatan yang dibangun dengan metode cast insitu balance cantilever ini memiliki total panjang 1,6 km dengan lebar bentang utama 385 meter, clearance horizontal 185 meter dan clearance vertikal 16,5 meter. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.