Rabu, 8 Mei 24

Prita Kemal Gani, Tokoh di Balik Majunya Public Relations Indonesia

Prita Kemal Gani, Tokoh di Balik Majunya Public Relations Indonesia
* Pendiri LSPR Jakarta Prita Kemal Gani.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tidak banyak perempuan Indonesia yang mau menekuni dunia public relations, karena dunia ini memang membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik. Namun upaya berhasil dilakukan dengan baik oleh perempuan bernama Prita Kemal Gani. Ia adalah pendiri lembaga pendidikan tinggi London School of Public Relations – Jakarta (LSPR – Jakarta).

Wanita kelahiran 23 November sengaja membangun LSPR untuk mendorong wanita Indonesia memiliki jiwa entrepreneur. Dengan begitu mereka bisa memiliki sikap kemandirian dan siap untuk terjun dalam dunia profesional. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, setelah resmi berdiri pada tahun 1992, LSPR kini sudah tumbuh menjadi lembaga pendidikan terbaik di bidang komunikasi.

LSPR kini kerap menyelenggarakan rangkaian pertunjukan the 9th LSPR Performing Arts Communications Festival. Mahasiswa yang belajar di lembaga pendidikan tersebut sudah menunjukkan kepiawaiannya dalam berkomunikasi melalui seni peran maupun dalam mengelola sebuah seni pertunjukan. LSPR juga sudah berhasil mencetak para entrepreneur yang hebat.

Berkat perhatiannya yang kuat di bidang public relations, Prita Kemal Gani pun kerap dianugerahi berbagai penghargaan bergengsi. Terakhir Kartini Indonesia ini mendapatkan penghargaan Women’s Obsession Awards 2018 untuk kategori “Best Achiever in Women Entrepreneur” yang diadakan pada Maret 2018. Prita dinilai punya peran besar dalam memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia.

Prita telah sukses mengembangkan LSPR – Jakarta selama 24 tahun dan menghasilkan lebih dari 15.356 lulusan yang telah menjadi praktisi komunikasi khususnya public relations di berbagai institusi dalam dan luar negeri, hingga LSPR – Jakarta mendapat kepercayaan dari Direktorat Jenderal Bidang Kerja Sama ASEAN, Kemenlu RI untuk menjadi Pusat Kajian ASEAN dalam Perspektif Public Relations (LSPR Centre of Study on ASEAN Public Relations).

Kontribusi Prita di dunia public relations telah mencatatkan sejarah sebagai ketua umum perempuan pertama dalam perjalanan 39 tahun berdirinya Perhumas. Di bawah kepemimpinan Prita, lembaga yang menghasilkan berbagai program ini makin memperkuat peran public relations di berbagai industri dan mengambil peran penting dalam program pemerintah untuk menyamakan standar kompetensi public relations secara nasional.

Selain kesibukannya mengurus LSPR, Prita juga tengah disibukkan dengan talkshow-nya yang berjudul The Entrepreneur Diaries with Prita Kemal Gani. Dalam talkshow tersebut ia mengundang entrepreneur sukses, mahasiswa/i dan alumni-alumni LSPR – Jakarta yang kini telah terjun langsung ke dunia komunikasi dan bisnis serta mengaplikasikan berbagai ilmunya selama berkuliah di LSPR – Jakarta. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.