Jumat, 17 Mei 24

Presiden Jokowi akan Kunjungi Timor Leste

Presiden Jokowi akan Kunjungi Timor Leste

Jakarta, Obsessionnews – ​Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Dili, Timor Leste. Jokowi direncanakan baru akan meninggalkan Indonesia menuju negara tetangga itu pada 26 Januari 2016.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Presiden Jokowi ke Timor Leste. Presiden RI akan didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu RI Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung serta Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri, Senin (25/1/2016), menyebutkan ​kunjungan kenegaraan ini akan digunakan Indonesia untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara serta menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste.

​Dalam kunjungan kenegaraan tersebut Presiden akan melakukan pertemuan dengan Presiden Timor Leste, Y.M. Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste, Y.M. Maria De Araujo. Tempat dan waktu masih disesuaikan.

Beberapa isu yang akan dibahas antara lain penguatan kerjasama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan.

​Akan ditandatangani pula 5 MoU yaitu MoU Kerjasama Pemuda dan Olahraga, MoU Kerjasama Kearsipan, MoU Kerjasama Klimatologi dan Geofisika, MoU Kerjsama Search and Rescue serta MoU Kerjasama Energi, Petroleum dan Sumber Daya Mineral. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.