Sabtu, 20 April 24

Prajurit TNI Jangan Mudah Terprovokasi

Prajurit TNI Jangan Mudah Terprovokasi
* Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha, atau yang lebih dikenal dengan tentara langit, di Hanggar Helly Baseops, Lanud Silas Papare Jayapura,  Selasa (3/9/2019) sore. (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Sehari sebelum melaksanakan latihan penerjunan di Jayapura dan Wamena, Papua, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha, atau yang lebih dikenal dengan tentara langit, di Hanggar Helly Baseops, Lanud Silas Papare Jayapura,  Selasa (3/9/2019) sore.

 

Baca juga:

FOTO Panglima TNI Terima Ketua Harian PB Lemkari

Prajurit TNI dan PNG Patroli Patok Bersama 

Ketua Komisi I DPR Kutuk Pembantaian terhadap TNI-Polri di Papua!

 

Dalam pengarahannya tersebut Ganip menekankan prajurit TNI Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha yang akan membantu Kodam untuk pengamanan di Jayapura, dituntut profesional dan tidak mudah terpancing dengan segala provokasi.

“Prajurit TNI harus disiplin, sabar dan dapat mengendalikan diri,” ucapnya.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers Puspen TNI, Selasa, dalam kesempatan tersebut di hadapan ratusan prajurit Ganip n, bahwa Pimpinan TNI sangat bangga kepada seluruh prajurit TNI, karena dalam waktu singkat dapat dengan cepat digerakkan menuju ke Papua dan melaksanakan tugas pengamanan dengan sangat baik. Sehingga dengan cepat dapat mengembalikan situasi di Papua menjadi kondusif kembali.

“Saya sangat bangga kepada Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha karena profesionalitasmu, dididik dalam waktu satu setengah  jam sudah siap menuju daerah operasi, sehingga video kalian viral dimana-mana,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai prajurit profesional dan berada di daerah operasi tidak ada yang aman. Untuk itu terus tingkatkan kewaspadaan itu kuncinya.

“Laksanakan tugas dengan baik, lancar dan aman serta utamakan faktor keamanan diri,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, besok pagi para prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha  akan melaksanakan terjun dari langit Papua.

“Untuk itu, tunjukkan kemampuanmu dan yakinkan kepada masyarakat disini bahwa kamu prajurit profesional,” tandasnya.

Dengan kedatangan tentara langit, lanjutnya, tidak membuat takut masyarakat, namun memberikan rasa aman kepada masyarakat Papua, khususnya Jayapura dan Wamena.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut antara lain Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, Pangkoopsau III  Marsda TNI Andyawan Martono P,  dan Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tribowo Budi Santoso. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.