Minggu, 5 Mei 24

Prabowo Pilih Sudrajat Cagub Jabar dari Gerindra

Prabowo Pilih Sudrajat Cagub Jabar dari Gerindra

Bogor – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang. Usai deklarasi ini, Prabowo ingin melobi sejumlah parpol untuk menambah dukungan.

“Tentunya kita sekarang harus keliling. Kita harus melobi kawan-kawan kita dari PKS-PAN mungkin juga partai-partai lain, kita juga terbuka. Mungkin kalau ada partai lain yang sudah tobat bisa kita terima,” kata Prabowo di kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

 

Salah satu alasannya memilih Sudrajat untuk maju dalam kontestasi politik di Jawa Barat, karena dirinya sudah cukup lama mengenal sosoknya sejak di dunia militer.

“Sudrajat adalah lulusan akademi militer terbaik di Magelang dan pernah memiliki jabatan stategis selama karirnya,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga memuji kecerdasan Sudrajat karena ia merupakan lulusan Universitas Havard dan pernah menjabat sebagai Duta Besar untuk Beijing, China.

“Beliau juga orang Sunda asli. Saya kenal beliau sudah lama, salah satu kader terbaik dari alumni militer Magelang, sepak terjangnya juga dikenal TNI,” ucapnya.

Prabowo yakin, bahwa keputusannya mencalonkan Sudrajat adalah yang terbaik untuk menjadi pemimpin masyarakat di Provinsi Jabar agar lebih baik ke depannya.

 

Pilihan mengusung Sudrajat disebut Prabowo berdasarkan proses panjang dan seleksi di internal. Gerindra menurut Prabowo juga melibatkan tokoh masyarakat dan ulama dalam pengambilan keputusan di Pilgub Jabar.

“Melalui konsultasi dan proses yang cukup padat dengan meminta masukan sem,ua unsur termasuk ulama-ulama, akhirnya kita dengan mantap kita putuskan mengajukan saudara Sudrajat sebagai cagub Jabar yang akan datang,” ujar Prabowo diiringi takbir.

Prabowo menyebut Sudrajat memiliki rekam jejak yang baik. Prabowo juga menyebut Sudrajat adalah alumni Akademi Militer terbaik.

“Beliau adalah putra Jabar asli. Orang tua Sumedang, Ibu Cianjur. Sekarang ada singkatan usa, urang Sunda asli,” sebutnya.

Dalam jumpa pers, Prabowo juga bicara pesannya kepada Sudrajat agar menjalankan amanah masyarakat. Sudrajat diminta agar bekerja untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Pesan dari para pimpinan masyarakat adalah tidak boleh korupsi, tidak boleh ingkar pengabdian kepada rakyat. Saya kira kita sudah yakin Beliau ingin mengabdi kepada rakyat,” kata Prabowo.

Atas pesan ini, Sudrajat dalam pernyataan berjanji akan menunaikan kewajibannya sesuai dengan aturan bila terpilih. Sudrajat juga masih ingat dengan pesan Prabowo saat di militer yakni ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Insyaallah kita jauh dari korupsi, dan insyallah kita hantam semua yang mau menzalimi Jabar,” tegas Sudrajat. (*/dtc/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.