Jumat, 26 April 24

Polisi yang Pamer Kemewahan di Medsos Kena Pelanggaran Disiplin

Polisi yang Pamer Kemewahan di Medsos Kena Pelanggaran Disiplin
* Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengingatkan anak buahnya untuk tidak bergaya seronok dan hedonis di media sosial (medsos). Hal itu merupakan sebuah pelanggaran disiplin. Polri pun telah mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) soal itu.

“Tampil hedonisme dengan kemewahan hidup itu juga tidak pas. Itu sudah dibuat TR dan itu merupakan pelanggaran disiplin,” ujar Moechgiyarto di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Menurutnya, gaya hedonis seperti menggunakan barang bermerek dikhawatirkan menimbulkan kecurigaan masyarakat. Sebab, publik akan bertanya-tanya tentang cara polisi memiliki barang-barang mewah.

“Hedonisme yang gaya hidupnya, style-nya misalnya ada polisi gunakan barang mewah, bermerek. Gajinya aja gak segitu itu kan nanti orang curiga,” ungkap Muchgiyarto.

Dia menambahkan, kalaupun seorang polisi telah kaya sejak lahir, tetap jangan sampai dipamerkan lingkungan Polri. “Alasannya keturunan dari nenek moyang silakan, tapi jangan dibawa ke lingkungan kepolisian. Tapi kalau saat tidak pada lingkungan silakan saja,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.