Rabu, 12 Agustus 20

Polisi Belum Temukan Bukti Andi Arief Terkait Mafia Narkoba

Polisi Belum Temukan Bukti Andi Arief Terkait Mafia Narkoba
* Politikus Partai Demokrat Andi Arief saat diamankan polisi. (Foto: medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, politikus Partai Demokrat Andi Arief belum dapat dipastikan terkait mafia narkoba. Andi masih dianggap sebagai pengguna narkoba.

“Hanya sebatas pengguna. Namun proses pemeriksaan akan kami rangkum secepatnya,” kata  Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3/2019).

 

Baca juga:

Andi Arief Pernah Diculik di Era Orde Baru

Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Andi Arief

Seru! Perseteruan Mahfud dengan Andi Arief Sampai Bawa Nama SBY

Andi Arief Kemungkinan Dijerat dengan UU Pemilu

Andi Arief, Yudhoyono dan Keteladanan Sandi Uno

 

Sampai saat ini, kata Iqbal, dari penyelidikan sementara Andi Arief dipastikan menggunakan narkoba jenis sabu.  Hal tersebut diperkuat dengan hasil tes urine.

“Sampai saat ini saya melakukan konsolidasi dengan Bareskrim, belum ditemukan bukti dan fakta kuat apakah berkorelasi dengan kelompok mana, mafia mana, dan lain-lain,” ujarnya.

Iqbal bahkan menyebut bisa jadi sejauh ini Andi Arief bisa dikatakan korban. Terkait pendalaman kasus, Iqbal menyebut penyidik kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Karena itu, Andi Arief direncanakan menerima program rehabilitasi. 

Iqbal juga menolak sejumlah rumor beredar melalui sejumlah pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan. Salah satunya, terkait ada orang lain yang ikut diamankan dalam penggerebekan.

“Sekali lagi, narasi-narasi yang ada di WA grup, belum tentu benar itu. Tidak ada pernyataan resmi dari kepolisian,” kata Iqbal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Arief, dalam pemeriksaan urine-nya dinyatakan positif mengonsumsi sabu. Urine Andi Arief positif mengandung methamphetamine atau jenis narkoba sabu, pascapenangkapannya, Minggu (3/3) malam. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.