Minggu, 26 Mei 19

Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Andi Arief

Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Andi Arief
* Politisi Partai Demokrat Andi Arief. (foto: Twitter @AndiArief__ )

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap politisi  Partai Demokrat, yakni Andi Arief. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat itu ditangkap di hotel di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019).

“Ya, benar,” ujar Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis di Jakarta, Senin (4/3).

Dalam penggerebekan tersebut Tim Bareskrim menggeledah kamar yang ditempati Andi Arief, termasuk kamar mandi. Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti narkoba. Barang bukti berupa alat isap beserta sisa sabu diduga dibuang ke WC alias kloset.

 

Baca juga:

Seru! Perseteruan Mahfud dengan Andi Arief Sampai Bawa Nama SBY

Andi Arief Kemungkinan Dijerat dengan UU Pemilu

Andi Arief, Yudhoyono dan Keteladanan Sandi Uno

 

Untuk diketahui, Andi Arief lahir di Bandar Lampung, Lampung, 20 November 1970. I seorang politikus dan mantan aktivis Indonesia. Andi menjabat sebagai Wasekjen  Demokrat sejak tahun 2015. Andi pernah menjabat sebagai Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam dari tahun 2009 hingga 2014 pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Andi dikenal sebagai aktivis pro-demokrasi pada masa mudanya, ia aktif di Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Demokratik (PRD) pada pertengahan dekade 1990-an. Akibat kegiatannya  yang dianggap mengancam Orde Baru, ia menjadi salah satu korban penculikan aktivis pada tahun 1998.

Dugaan penyalahgunaan narkoba

Pada tanggal 3 Maret 2019 pukul 18.30 WIB, sesuai keterangan Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Krisno Siregar, Andi Arief ditangkap di sebuah hotel di kawasan Slipi, Jakarta Barat karena diduga menggunakan sabu. Polisi mencari barang bukti hingga menggeledah kamar mandi hotel dan terpaksa membongkar toilet duduk di dalam kamar mandi tersebut.Atas peristiwa itu, pihak Partai Demokrat langsung menggelar rapat darurat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.