Sabtu, 21 Mei 22

PMI Jabar ingin Ada PMI Tingkat RT RW untuk Mudahkan Pertolongan

PMI Jabar ingin Ada PMI Tingkat RT RW untuk Mudahkan Pertolongan

Bandung, Obsessionnews – PMI harus terbentuk hingga tingkat RT dan RW untuk memudahkan pertolongan dan mempercepat penanggulangan korban bencana.

Palang Merah Indonesia (PMI) Jabar bersiaga menghadapi kemungkinan bencana banjir dan longsor.

Hal itu ditegaskan ketua PMI Jabar Irjen Pol. Purn. H. Adang Rochjana usai membuka Musyawarah Kerja PMI Jabar 2016, Kamis (7/1/2016).

PMI Jabar2

Adang menjelaskan kesiapan tersebut sudah dilakukan dengan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, berupa pemetaan daerah rawan bencana, penambahan ambulance sebanyak 4 unit dari Pemprov Jabar, kesiapan personel, penambahan perahu karet, selimut, kesiapan air bersih dan persiapan labu darah.

“Nanti sejumlah keperluan itu disimpan di gudang PMI sesuai lokasi bencana yang terjadi, sehingga memudahkan pertolongan, ” kata Adang.

PMI jabar3
Adang Rochjana.

Adang saat membuka Mukerprov 2016 juga meminta seluruh personel PMI se-Jabar untuk bekerja secara profesional, cerdas dan ilhlas karena menyangkut nyawa manusia dan aspek sosial.

Dalam penilaianya PMI harus terbentuk hingga tingkat RT dan RW untuk memudahkan pertolongan dan mempercepat penanggulangan korban bencana. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.