Senin, 23 Mei 22

Pires Yakin Arsenal Atasi Barcelona

Pires Yakin Arsenal Atasi Barcelona
* Robert Pires di Indonesia. (goal.com)

London – Performa postif yang terus diperlihatkan Arsenal membuat Robert Pires percaya the Gunners bisa melewati rintangan keras yang dihadirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Sejumlah catatan positif the Gunners membuat Pires percaya tim London tidak bisa diremehkan begitu saja.

Arsenal saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris terpaut dua angka dari Leicester City dan mereka lolos ke fase gugur kompetisi antarklub paling elit Eropa dengan cara sensasional.

Arsenal juga hanya gagal sekali meraih angka maksimal di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dan catatan positif ini membuat Pires percaya tim London tidak bisa diremehkan begitu saja.

“Hasil undian Liga Champions? Semua orang tahu, keras untuk Arsenal,” buka Pires di Omnisport.

“Bertemu Barcelona atau Bayern Munich bukan pekerjaan gampang. Pertandingan pasti berjalan rumit.”

“Saya tegaskan, berbicara sepakbola berarti semua kemungkinan bisa saja terjadi.”

“Memang Barcelona tim terbaik di Eropa tetapi saya percaya pada kemampuan Arsenal,” tandasnya.

River Plate - Arsenal

Bagaimana Cara River Redam Barcelona?
Bermain dengan mengandalkan skema serangan balik cepat menjadi opsi yang paling memungkinkan bagi pasukan Marcelo Gallardo dalam menghadapi Barcelona.

Tidaklah mudah, tapi pada akhirnya River Plate telah mencapai salah satu target utama mereka musim ini: The Millonarios sukses melaju hingga partai final Piala Dunia Antarklub usai melewati perlawanan sengit klub Jepang, Sanfrecce Hiroshima dengan skor 1-0 di semi-final. Ujian selanjutnya pasti lebih berat, dengan Barcelona sebagai lawan mereka.

Sebagai wakil Amerika Latin, yang dianggap merupakan salah satu kekuatan terbesar dalam sepakbola dunia, jelas River menjadi salah satu unggulan dalam turnamen ini. Parti final jelas akan mendapat sorotan lebih dan situasi tersebut jelas menambah tekanan tersendiri yang bakal dihadapi kampiun Copa Libertadores.

Kemenangan tipis atas Sanfrecce secara tak langsung mengindikasikan bahwa River tak bermain dalam potensi terbaik mereka dan rupanya performa kurang meyakinkan tersebut telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Ketika mereka mengangkat trofi Copa Libertadores, pasukan Marcelo Gallardo memang dalam tren positif di liga domestik Argentina dengan hanya sekali kalah selama setahun. Namun selepas itu, mereka kalah enam kali di liga dan tiga lainnya di Copa Sudamericana. Indikasi yang jelas tentang kemunduran performa.

Inkonsistensi performa memang bukanlah hal baru bagi klub-klub Amerika Latin, terutama dalam jeda sesudah memenangkan Libertadores hingga Piala Dunia Antarklub. Dalam periode itu, seakan ada momentum yang hilang baik dari segi fisik maupun psikologis tim. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.