Kamis, 2 Mei 24

Pesawat India dengan 29 Penumpang Lenyap

Pesawat India dengan 29 Penumpang Lenyap

Delhi – Militer India menyatakan bahwa sebuah pesawat angkatan udara dengan 29 penumpang yang hilang di Teluk Bengal, mengawali operasi pencarian dan penyelamatan di wilayah itu.

Pada Jumat (22/7), Departemen Pertahanan India mengatakan angkatan udara telah kehilangan kontak dengan pesawat transportasi militer, yang sedang dalam perjalanan dari selatan kota Chennai ke kota pesisir Port Blair.

Pencarian dan penyelamatan diluncurkan untuk mencari IAF (Angkatan Udara India) AN-32 yang tidak mendarat di Port Blair sejak 11:30.

Kontak terakhir dengan pesawat tercatat 15 menit setelah lepas landas dari Chennai pada 08:30 waktu setempat (0300 GMT), kata angkatan udara India.

Untuk sementara tidak ada keterangan lain dalam hal ini. Media India mengatakan AN-32s bisa terbang selama empat jam tanpa pengisian bahan bakar.

Angkatan udara negara itu memiliki catatan keselamatan yang buruk. Negara Asia Selatan berusaha mengembangkan pesawat tempur sendiri, tetapi penundaan dan kekurangan teknis telah menghambat kemajuan. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.