Sabtu, 20 April 24

Angka Raja Singa di Sunan Kuning Turun Drastis

Angka Raja Singa di Sunan Kuning Turun Drastis

Semarang, Obsessionnews.com – Angka penularan penyakit kelamin raja singa alias GO diklaim pengelola kawasan resosialisasi Argorejo, Sunan Kuning Semarang menurun drastis pada bulan ini bila dibandingkan dengan tahun lalu di bulan yang sama.

Ketua Resos Argorejo Sunan Kuning, Suwandi mengaku penurunan disebabkan kesadaran para Pekerja Seks Komersial di Sunan Kuning sudah mulai tinggi untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin tiap minggu.

“Meski sebelumnya sempat ditemukan 80 pekerja seks tertular GO, tapi untuk bulan ini angka penularannya turun hingga 16,1 persen. Sebab, ada ratusan pekerja seks yang ikut penyuluhan dab cek kesehatan tiap Selasa dan Rabu,” ungkap Suwandi, Jumat siang (22/7/2016).

sunan kuning

Pihaknya melakukan pengecekan kesehatan bagi pekerja seks secara menyeluruh, mulai tes darah sampai visit untuk melihat sejauh mana penyebaran virus HIV/AIDS kepada pelanggan yang datang.

Sementara terkait pemindahan Griya Asa, tempat pengobatan dan pengumpulan database pekerja seks rentan penyakit, ke Puskesmas Jobosari, salah seorang pengurus Griya, Riza Islami menjelaskan pengalihan agar PSK rentan penyakit menular bisa tetap dipantau secara prima

“Tes darah agar tahu kena HIV atau tidak wajib dilakukan di sini. Selain itu, kita didukung puskesmas ramah gay dan waria di Puskesmas Halmahera, Poncol dan Lebosari,” tandasnya. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.