Minggu, 12 Juli 20

Perusahaan Alat Olahraga Hentikan Produksinya Gara-gara Covid-19

Perusahaan Alat Olahraga Hentikan Produksinya Gara-gara Covid-19
* Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih. (Foto: Kemenperin)

Jakarta,  Obsessionnews.com – Gara-gara pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dua perusahaan alat olahraga, yaitu PT Pembina Hyose di Bogor, dan PT Inkor Bola Pasific di Surabaya kini menghentikan produksinya dan meliburkan karyawan sampai situasi kondusif.

 

Baca juga:

Dampak Covid-19, Industri Aneka Lakukan Penyesuaian Usaha

Bupati Serang Ajak Masyarakat Gotong Royong Bantu Korban yang Terdampak Covid-19

Apkasi Sumbang 1.000 APD ke 10 Kabupaten Terdampak Covid-19

Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/4/2020).

Gati menambahkan,
perusahaan alat tulis PT AW Fiber Castle Indonesia dan beberapa industri alat tulis lainnya masih tetap beroperasi dengan menyesuaikan kondisi wilayah dan beberapa kebijakan dari perusahaan, di antaranya pengaturan jadwal masuk dan libur karyawan, kewajiban pemakaian masker dan penyanitasi tangan, serta pemberian vitamin kepada karyawan.

“Terjadi beberapa penurunan pemesanan karena beberapa buyer negaranya mengalami lockdown, sebagian pengiriman dijadwalkan ulang dan sebagian dibatalkan,” ujar Gati.

Menurutnya, kendala bahan baku sudah dirasakan sejak wabah Covid-19 terjadi di China, sehingga pasokan bahan baku untuk kebutuhan ekspor produk tanah air tidak dapat dipenuhi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.