Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Apkasi Sumbang 1.000 APD ke 10 Kabupaten Terdampak Covid-19

Apkasi Sumbang 1.000 APD ke 10 Kabupaten Terdampak Covid-19
* Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang (kiri) menyerahkan bantuan Program Apkasi Peduli Covid-19 berupa APD kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (28/4/2020). (Foto: dok Humas Apkasi)

Serang, Obsessionnews.cim — Pandemi Covid-19 berdampak besar pada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Covid-19 ini telah menjadi musuh bersama dan harus kita hadapi bersama pula dengan kekuatan dan semangat yang dimiliki bangsa ini sejak lama, yakni semangat gotong royong.

Atas semangat inilah, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bergerak membantu anggotanya dengan menyalurkan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 2.000 masker kepada 10 pemerintah kabupaten terdampak guna meringankan beban dalam upaya memerangi wabah Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Bantuan tersebut secara simbolis dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Serang, Provinsi Banten, oleh Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang yang langsung diterima oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Selasa (28/4/2020).

Sarman menjelaskan bahwa Program Apkasi Peduli Covid-19 ini merupakan bentuk dari kepedulian Apkasi dalam rangka membantu pemerintah kabupaten agar dapat segera mengatasi pandemi Covid-19 tersebut.

“Bantuan yang diberikan ini mungkin nilainya masih jauh dari harapan. Tapi, kami berharap yang sedikit ini sekiranya dapat membantu daerah yang tengah dirundung kesusahan,” kata Sarman.

Sementara itu Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memberikan apresiasi yang tinggi atas langah kongkrit yang dilakukan Apkasi dalam membantu persoalan yang dihadapi anggotanya.

“Saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Serang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya ini. Bagi kami yang terpenting adalah niat baik dan perhatian yang diberikan Apkasi kepada warga di Serang,” ujarnya sambil menyebut bahwa bantuan APD yang diberikan Apkasi ini akan segera disalurkan ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Serang.

Atas bantuan yang diberikan oleh Apkasi untuk meringankan beban anggotanya, Sarman menambahkan untuk tahap awal ini, Apkasi baru mampu memberikan kepada 10 kabupaten yang masing-masing mendapatkan 100 APD.

Diharapkan ke depan Apkasi akan dapat memberikan bantuan yang lebih baik lagi. Ke-10 pemerintah kabupaten penerima bantuan Apkasi Peduli Covid-19 ini antara lain: Serang, Jember, Bantul, Bandung Barat, Sukabumi, Pesisir Selatan, Kebumen, Lamongan, Kuningan dan Maros. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.