Sabtu, 4 Mei 24

Pertama Kali Ini, Messi Bobol Gawang Chelsea

Pertama Kali Ini, Messi Bobol Gawang Chelsea
* Lionel Messi dan Inesta.

Lionel Messi akhirnya berhasil mematahkan rekor negatif tak pernah mencetak gol menghadapi Chelsea.

Dalam pertemuan kesembilan Messi akhirnya mengakhiri kemajalan melawan Chelsea dengan membobol gawang Thibaut Courtois di Stamford Bridge.

Setelah mandul dalam delapan pertemuan, pada duel kesembilan bintang Barcelona itu memerawani gawang Chelsea di Stamford Bridge dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2/2018) waktu setempat atau Rabu (21/2) dini hari WIB.

Berawal dari kesalahan Andreas Christensen, Messi menaklukkan kiper Thibaut Courtois setelah mengonversi assist dari Andres Iniesta guna menyamakan skor 1-1 seperempat jam jelang waktu normal habis. Tuan rumah sempat memimpin lewat tembakan Willian dari luar kotak.

Seperti dilansir goal.com, sebelum laga ini Chelsea adalah satu dari 12 klub yang tidak pernah dibobol Messi sepanjang kariernya dengan Barcelona. Gol kontra Chelsea lahir dari tendangan ke-30 yang dilepaskan La Pulga dalam total sembilan bentrokan.

Pada akhir pekan sang superstar Argentina berkesempatan menyusutkan lagi daftar tim yang belum diperawaninya. Girona, yang juga berada dalam lis tersebut, bakal bertandang ke Camp Nou pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (24/2).

Chelsea Nyaris Sempurna Lawan Barcelona

Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan timnya “sangat nyaris bermain sempurna” ketika bermain imbang 1-1 kontra Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Conte mengaku sangat bangga dengan para pemainna, meski hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona.

The Blues nyaris memecahkan kebuntuan di babak pertama, meski mereka harus kalah jauh dalam penguasaan bola, bahkan tim tamu bisa unggul 73 persen, dengan dua peluang Willian yang hanya menerpa mistar gawang.

Willian akhirnya sempat membawa Chelsea unggul pada menit ke-62 melalui, namun Lionel Messi mampu menyamakan skor untuk Azulgrana pada menit ke-75.

Messi akhirnya mampu memecahkan kebuntuan untuk menjebol gawang Chelsea dalam sembilan kali kesempatan. Ini adalah gol pertamanya ke gawang klub Liga Primer Inggris itu.

Meski sempat kecewa dengan pertahanan tim, Conte tetap bangga dengan performa para pemainnya.

“Kami sangat nyaris sempurna dalam permainan. Satu kesalahan dan kami sangat tahu ketika Anda melakukan sebuah kesalahan lawan Barcelona dan pemain-pemain seperti Messi, [Luis] Suarez, dan [Andres] Iniesta, anda membayarnya,” ujar Conte kepada BT Sport.

“Ini sangat disayangkan. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka mengikuti apa yang kami siapkan. Sayang sekali malam ini kami sedikit tidak beruntung.”

“Saya pikir di leg kedua kami harus memainkan sebuah pertandingan lawan Barcelona dan kami tahu tim ini sangat kuat dan fantastis. Hasil akhir dan kualifikasi masih terbuka, ini akan sangat sulit, tapi performa kami memberi kepercayaan diri untuk berusaha melakukan sesuatu yang luar biasa.”

Dengan satu gol tandang, Barcelona memiliki keuntungan karena mereka giliran akan menjamu Chelsea di leg kedua pada 14 Maret mendatang.

Messi Redam Kemenangan Chelsea

Lionel Messi mencetak gol untuk pertama kalinya dalam enam laga ketika menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champons. Barcelona dibawanya bermain imbang, 1-1.

Gol balasan Lionel Messi bikin Barcelona punya satu gol tandang ke gawang Chelsea, di mana laga berakhir sama kuat, 1-1, di perjumpaan pertama.

Willian sempat mendapatkan dua peluang yang mengenai tiang gawang sebelum akhirnya mencetak gol, yang sepertinya akan membat The Blues menang tipis. Namun, Messi mencuat untuk memaksakan laga berakhir sama kuat.

Chelsea dan Barca sudah saling duel sebanyak 13 kali di Liga Champions dan yang paling masyhur bentrokan semi-final pada musim 2012.

Di pertandingan kali ini, Barca mendominasi penuh sepanjang 90 menit dengan mereka sanggup memegang penguasaan bola hingga mencapai 75 persen.

Dengan hasil imbang ini, Los Blaugrana punya keuntungan satu gol tandang ketika memainkan pertemuan kedua di Camp Nou pada 14 Maret mendatang.
Barca sudah menunjukkan dominasinya sejak babak pertama. Meski begitu,

Chelsea bisa sesekali mencuri serangan dan bahkan nyaris berbuah gol seandainya dua tendangan Willian lebih terukur. Sayang, dua-duanya hanya menabrak tiang gawang.

Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Selepas rehat, klub Catalans sempat tak dinaungi keberuntungan. Setelah membuang dua peluang, Willian akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Mendapatkan bantuan dari Eden Hazard, anak Brasil ini mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, yang tak mampu dicegah kiper Ter Stegen.

15 menit menuju pertandingan bubar, Chelsea tampak berada di atas angin. Namun, di titik ini, tuan rumah justru kecolongan.

Messi punya rencana lain. Publik Stamford Bridge seketika senyap ketika umpan matang Andres Iniesta berhasil dikendalikan Messi sebelum supserstar Argentina ini menceploskan gol yang menyamakan skor, 1-1.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tercipta. Papan skor menunjukkan angka sama kuat, satu sama. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.