Minggu, 19 Mei 24

Persib Siap Ramaikan Turnamen Segitiga

Persib Siap Ramaikan Turnamen Segitiga

Bandung, Obsessionnews – Usai melakoni final Torabika Bhayangkara Cup 2016, para pemain Persib Bandung sudah ditunggu laga lain. Persib akan menghadapi PSGC Ciamis dan Surabaya United dalam sebuah turnamen segitiga di Ciamis, Rabu (6/4/2016).

Menurut Manajer Persib Bandung Umuh Mochtar, keterlibatan dalam turnamen segitiga merupakan langkah bagus untuk timnya.

“Kami akan ikut turnamen di Ciamis. Agenda itu bagus juga buat menjaga kondisi tim sambil terus melakukan persiapan untuk ISC (Indonesia Soccer Championship),” kata Umuh di Hotel The Sultan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karena sasarannya adalah persiapan pra ISC, imbuh Umuh, pihaknya tidak mengincar gelar juara dalam turnamen persahabatan itu.

“Ajang ini bagus buat pertanidngan uji coba. Selama ini kan susah cari lawan uji coba di Bandung. Lagipula, Ciamis juga tidak terlalu jauh,” tuturnya.

Rencananya, trofeo Ciamis akan digelar di Stadion Galuh, Ciamis. Laga perdana akan mempertemukan PSGC melawan Surabaya United pada Rabu (6/4/2016). Sementara Persib akan bertanding pada Jumat (8/4/2016) menghadapi Surabaya. Dan seperti tahun lalu, laga penutup turnamen akan mempertemukan Maung Bandung dengan PSGC.

Pada turnamen tersebut, Persib dipastikan sudah akan diperkuat Robertino Pugliara. Gelandang serang Argentina itu diplot mengisi posisi vital pengatur serangan di lini tengah, seperti yang pernah diperankan eks Persib, Makan Konate.

Pugliara diketahui memilii akurasi umpan yang baik. Bersama Pugliara, permainan Persib diharapkan bisa lebih terorganisasi dan variatif. Dia juga dinilai bisa menjadi penyuplai bola untuk striker asal Spanyol Juan Belencoso.

Sekadar informasi, turnamen segitiga Ciamis kali ini adalah yang kedua. Tahun lalu, Persib yang dipimpin Djadjang Nurdjaman gagal jadi juara setelah kalah oleh Surabaya United dan menang melawan PSGC Ciamis. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.