Kamis, 6 Oktober 22

Persahabatan Anies Baswedan dan Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasha Hayashi

Persahabatan Anies Baswedan dan Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasha Hayashi
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasha Hayashi di Tokyo.(Foto FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersahabat dengan Yoshimasha Hayashi sudah sekitar 14 tahun. Mereka sering bertemu di acara ASEAN Statesmen Forum.

 

Baca juga:

Anies Baswedan: Anak Muda Tawarkan Masa Depan

Anies Baswedan: Selamat Ulang Tahun, Fery Farhati

 

 

Kini Yoshimasha menjadi Menteri Luar Negeri Jepang. Dalam kunjungan kerjanya di Jepang Anies meluangkan waktu menemui Yoshimasha di kantornya. Berikut ini penuturan Anies di akun Facebooknya, Minggu (14/8/2022):

Siang itu, mampir ke kantor teman lama: Yoshimasha Hayashi.

 

 

Kami bersahabat sudah agak panjang, sekitar 14 tahun. Saat sama-sama sering hadir pada ASEAN Statesmen Forum.

Selama ini, jika saya sedang ada acara di Tokyo, beliau sempatkan mampir menyapa. Saking baiknya, kadang beliau yg datang mengunjungi ke tempat delegasi kami menginap untuk sarapan atau ngopi bersama.

Bahkan pernah suatu ketika, saya sedang berada pada sebuah konferensi di Amerika, tiba-tiba dikabari bahwa ada undangan dinner dari delegasi Jepang. Ternyata di sana ada Hayashi-san. Beliau dengar bahwa saya hadir dalam konferensi itu. Lalu beliau mengundang dinner bersama kolega-koleganya.

Kali ini sama. Walau lebih banyak berurusan dgn kantor Gubernur Tokyo, tapi saya menyempatkan untuk mampir, berjumpa dan diskusi dengannya, meskipun singkat. Maka mampirlah kami ke kantornya, kini ia sudah bertugas sebagai Menteri Luar Negeri Jepang. Beliau telah menjadi salah satu tokoh penting di Jepang.

Itu sesi resmi dan terbatas. Beliau juga ajak untuk mampir lanjutan ke rumahnya bersama keluarganya. Menyusul ceritanya 🙂

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.