Jumat, 10 Mei 24

Peringatan Hari Pesta Sedunia 3 April

Peringatan Hari Pesta Sedunia 3 April
* Ilustrasi Pesta (Foto: Istimewa)

Obsessionnews — Tanggal 3 April terdapat peringatan global bernama ‘World Party Day’ atau ‘Hari Pesta Sedunia’. Hari Pesta Sedunia sendiri merupakan peringatan untuk merayakan kebahagiaan dengan melakukan sesuatu.

Seperti melakukan kegiatan berkreasi, menari, menyanyi dan banyak hal lainnya. Peringatan ini juga tidak dikaitkan dengan hubungan agama atau politik apa pun, artinya siapa pun dapat ikut serta dalam perayaan tersebut.

Sebab, cara orang berpesta tentu berbeda-beda. Ada yang merayakannya dengan berkumpul bersama orang-orang tersayang, namun ada juga yang merayakan dengan kegiatan positif.

Di antaranya seperti mengundang sejumlah anak-anak yang kurang mampu untuk diajak makan di restoran atau dengan melakukan kegiatan amal.  Apapun caranya, hal penting yang tersirat yakni berpesta untuk ungkapan syukur atas kebahagiaan yang diberikan.

Mengutip laman National Today, peringatan World Party Day telah dimulai sejak 1996. Di mana hal itu terinspirasi dari novel Vanna Borita.

Novel itu berjudul Flight: A Quantum Fiction. Novel yang dipublikasikan tahun 1995 ini diakhiri dengan peringatan pesta besar. (HAS)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.