Senin, 29 April 24

Percepat Perekaman e-KTP, Pj Gubernur Sulbar Dapat Dukungan Dirjen Dukcapil 18 Ribu Blanko e-KTP

Percepat Perekaman e-KTP, Pj Gubernur Sulbar Dapat Dukungan Dirjen Dukcapil 18 Ribu Blanko e-KTP
* Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi (kiri) dan Prof Zudan. (ist)

Obsessionnews.com – Sulawesi Barat (Sulbar) membutuhkan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam rangka percepatan perekaman KTP elektronik (e-KTP), khususnya bagi pemilih pemula dalam mempersiapkan pemilih pada Pemilu dan Pemilukada 2024 mendatang.

Untuk itu Pj. Gubernur Sulbar, Prof.Zudan Arif Fakrulloh melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Teguh Setyabudi, Kamis (22/6/2023).

Rencana tersebut mendapat sambutan positif dan dukungan dari Dirjen Dukcapil dengan pemberian bantuan untuk keperluan perekaman e-KTP di Sulbar.

“Kita coba jemput bola untuk perekaman bagi pemilih pemula atau pelajar di berbagai sekolah. Kita akan menggenjot untuk percepatan perekaman e-KTP apalagi ini menjelang pemilu 2024,” ujar Teguh Setyabudi.

Pj. Gubernur Sulbar berterima kasih atas dukungan dari Ditjen Dukcapil dan berharap dengan dukungan tersebut maka ribuan pemilih pemula di Sulbar dapat segera mendapatkan e-KTP.

“Kita mendapatkan dukungan dari Dirjen Dukcapil, perekaman ribuan e KTP akan dicukupi, jadi masyarakat Sulbar tidak usah khawatir, ” kata Zudan. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.