Kamis, 2 Mei 24

Penjabat Gubernur Sulsel Siap Bersinergi dengan Kejaksaan di Daerah

Penjabat Gubernur Sulsel Siap Bersinergi dengan Kejaksaan di Daerah
* Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan malam sambut Kajati Sulsel Agus Salim, di Makassar, Kamis (18/4/2024) malam. (Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)

Obsessionnews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin menyatakan dukungan penuh dan kesiapan untuk berkolaborasi dengan seluruh kejaksaan di daerah tersebut.

“Kami dari pemerintah provinsi siap bersinergi dengan seluruh kepala kejaksaan di Sulsel,” ujar Bahtiar dalam acara penyambutan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel yang baru, Agus Salim, di Makassar, Kamis (18/4/2024) malam.

Baca juga: Kejaksaan Subang Geledah Kantor Kehutanan-Perkebunan

Acara penyambutan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sulsel, wali kota, bupati, serta pimpinan lembaga seperti BNN, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, OJK, dan BPK setempat.

Bahtiar menyampaikan ucapan selamat kepada Agus Salim atas kedatangannya dan penugasan kembali di kampung halaman.

“Saya atas nama Pemprov dan Pemda Sulsel, serta masyarakat, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Di malam silaturahim ini, mari kita saling berkenalan,” tambahnya.

Agus Salim, Kajati Sulsel yang baru, menyampaikan rasa terima kasih kepada Penjabat Gubernur Sulsel atas inisiatif acara silaturahmi tersebut.

“Ini adalah pertemuan kedua saya dengan Bapak Gubernur, sebelumnya saat saya menjabat sebagai Wakil Kajati di Papua. Saya sangat berterima kasih atas inisiatif acara ini,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Agus mengungkapkan harapannya bahwa melalui silaturahmi ini, akan terjalin kerjasama yang baik untuk mendukung tugas-tugas kejaksaan, terutama dalam mengawal proses pemilu dan pilkada hingga tahap akhir.

“Saya akan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah di Sulsel, khususnya dalam mengawal proses pilkada dan memastikan netralitas serta integritas personel kejaksaan di wilayah ini,” tegasnya.

Baca juga: Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng Divonis 3,5 Tahun Penjara karena Korupsi Pengadaan Buku

Agus juga menegaskan kebanggaannya atas amanah memimpin kejaksaan di kampung halamannya, Sulsel, dan berjanji akan menjadikan kesempatan ini sebagai modal untuk membangun wilayah tersebut.

“Saya bangga memimpin di daerah ini, saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berkontribusi dalam pembangunan Sulsel,” jelasnya.

Selain itu, Agus juga meminta dukungan dari pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mendukung tugas kejaksaan dalam menegakkan hukum di Sulsel.

“Mohon dukungan dalam menjalankan tugas kejaksaan di Sulsel, semoga saya bisa diterima dengan baik di keluarga besar Sulsel,” tutupnya. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.