Jumat, 15 November 19

Pengusaha Arab Saudi Tertarik Berinvestasi di Indramayu

Pengusaha Arab Saudi Tertarik Berinvestasi di Indramayu
* Konsul Jenderal (Konsulat) RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin mengawal pengusaha Saudi meninjau potensi investasi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Foto: KJRI Jeddah)

Indramayu, Obsessionnews.com — Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi, menggandeng 21 pengusaha besar dari Arab Saudi untuk menghadiri Indramayu Investment Forum (IIF) yang berlangsung selama dua hari, 13-14 Oktober 2019. Forum dikemas dalam format presentasi singkat, dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai sentra industri di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

 

Baca juga:

Gandeng KJRI Jeddah, Kemenpar Sosialisasikan Wonderful Indonesia Week

Peringati HUT ke-74 RI, KJRI Jeddah Gelar Resepsi Diplomatik

KJRI Jeddah dan Bank Indonesia Gelar Halal Investment Forum

 

IIF dilakukan menjelang gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang akan dihadiri sebanyak 175 pengusaha Arab Saudi atas undangan KJRI Jeddah.

Konsul Jenderal (Konsulat) RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin mengatakan,  kehadiran pengusaha Arab Saudi di Indramayu ini merupakan ikhtiar KJRI Jeddah untuk meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Arab Saudi.

“Para pengusaha dapat melihat langsung berbagai potensi investasi di daerah ini yang bisa digarap,” ucap Konjen di sela-sela pertemuan tersebut seperti dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Senin (14/10).

Di antara tamu pengusaha yang hadir dari Arab Saudi dalam pertemuan tersebut adalah  Bin Mahfouz, Alamoudi dan Alghamah. Kedua perusahaan importir ini telah lama memiliki hubungan dagang dengan pengusaha asal Indonesia.

“Beberapa pengusaha Arab Saudi mulai tertarik menanamkan modalnya ke Indonesia karena mereka telah mengenal potensi yang dimiliki oleh Indonesia,” kata Hery.

Ia menegaskan beberapa alasan mengapa Indramayu menjadi pilihan bagi investasi.  Ia menyebutkan komitmen kepala daerah yang kuat untuk membantu pengusaha adalah kunci pertama bagi suksesnya masuk modal asing.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.