Rabu, 22 Mei 19

Penghargaan Ini Jadi Motivasi Peruri Wujudkan Perusahaan Kelas Dunia

Penghargaan Ini Jadi Motivasi Peruri Wujudkan Perusahaan Kelas Dunia
* Peruri menerima penghargaan dari Infobank BUMN Award 2018 kategori BUMN Industri Kertas, Percetakan dan Penerbitan dengan predikat BUMN "SangatBagus" atas Kinerja Keuangan Tahun 2017. (foto: doc Peruri)

Jakarta, Obsessionnews.comPerusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) berhasil mendapatkan penghargaan Infobank BUMN Award 2018 kategori BUMN Industri Kertas, Percetakan dan Penerbitan dengan predikat BUMN “SangatBagus” atas Kinerja Keuangan Tahun 2017 pada acara malam penganugerahan di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Atas penghargaan tersebut Head of Corporate Secretary and Strategic Planning Peruri Eddy Kurnia mengucapkan terima kasih kepada pihak eksternal yang telah mengakui dan memberikan apresiasi terhadap kerja keras seluruh insane Peruri selama 2017.

“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi tambahan bagi seluruh karyawan Peruri untuk terus berkembang dan meningkatkan kompetensi guna mewujudkan Perusahaan berkelas dunia,” ujar Eddy dalam keterangan tertulisnya yang diterima Obsessionnews.com, Senin (1/10).

Penghargaan itu diberikan kepada BUMN yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” pada rating yang dilakukan Biro Riset Info bank terhadap 119 BUMN yang berasal dari sektor non-keuangan, sektor perbankan, sektor asuransi dan BUMN di bawah Kementerian Keuangan. Terdapat tujuh indikator kinerja keuangan yang dijadikan dasar penilaian pada peringkat BUMN, yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto  dalam sambutannya mengatakan,  inefisiensi masih menjadi tantangan umum BUMN. Salah satu indikatornya terlihat dari rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional yang masih tinggi. Tetapi meski menghadapi tantangan berat, masih ada 61 BUMN yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya oleh karena itu BUMN tersebut layak diberi apresiasi.

Sesuai data dari Biro Riset Infobank komponen utama keuangan Peruri, yaitu pendapatan usaha, laba bersih, total ekuitas dana set tumbuh sangat signifikan pada 2017. Secara rata-rata komponen keuangan tumbuh 15%. Untuk diketahui selama 2017 Peruri berhasil mencetak pendapatan usaha sebesar Rp3,48triliun, laba usaha sebesar Rp498 miliar dan laba bersih sebesar Rp406,24 miliar. (Poy)

 

Baca juga:

Dukung Transformasi SDM Peruri Resmikan Lembaga Sertifikasi Profesi

PTPN XI dan Peruri MoU Soal Dana Petani Tebu

Peruri dan Kemensos Teken Kerja Sama Dokumen Sekuriti

Peruri Lindungi Peredaran Pupuk Bersubsidi dengan Label Sekuriti

Dwina Bawa Peruri Semakin Aktif Mendigitalisasi Bisnis

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.