Sabtu, 22 September 18

Peruri dan Kemensos Teken Kerja Sama Dokumen Sekuriti

Peruri dan Kemensos Teken Kerja Sama Dokumen Sekuriti
* Direktur Utama Peruri, Dwina S. Wijaya (kiri) dan Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Z. Soeratin menandatangani nota kesepahaman bersama dengan disaksikan secara langsung Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Jakarta, Obsessionnews.com -Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) bersama dengan Kementerian Sosial  (Kemensos) RI melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) tentang pencetakan dokumen sekuriti dan solusi digital sekuriti.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dan Kepala Badan Pendidikan, Penelitiandan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Z. Soeratin yang disaksikan secara langsung Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada Kamis (6/9/2019).

Baca juga: Peruri Lindungi Peredaran Pupuk Bersubsidi dengan Label Sekuriti

Diharapkanmelaluipenandatangananinidapattercapai peningkatan kerja sama dalamilmu pengetahuan, teknologi, seni, manajemen, pendidikan, pelatihan serta bidang lain yang menjadi kewenangan Kemensos untuk menggunakan kompetensi yang dimiliki oleh Peruri dalam bidang industri percetakan dokumen sekuriti dan solusi digital sekuriti.

Baca juga: Sinergi Peruri dan Kejaksaan Hadapi Permasalahan Hukum

“Penandatangananinisejalandenganinisiatifstrategi yang tertuang dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2017-2021 untuk meningkatkan pendapatan dari bisnis digital. Semoga langkah awal ini dapat menjadi pondasi bagi kerjasama Peruri dan Kemensos di bidang percetakan dokumen sekuriti dansolusi digital sekuriti”, kata Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya.

Baca juga: Peruri Dukung Program Pemerintah Peduli Kanker

Secara lebih detil ruang lingkup kesepahaman antara Peruri dan Kemensos sebagai berikut: pemanfaatan teknologi high security printing untuk memenuhi kebutuhan dokumen sekuriti, personalisasi serta sistem autorisasi dan autentikasi untuk sertifikasi dan akreditasi dokumen, penyediaan solusi digital sekuriti sesuai kebutuhan dan bidang lainnya yang disepakati kemudian. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.