Kamis, 22 Agustus 19

Pendukung Prabowo, Kivlan Zen Bukan Bagian dari BPN

Pendukung Prabowo, Kivlan Zen Bukan Bagian dari BPN
* Kivlan Zen. (Foto; Sinar Harapan)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polisi mengungkap Kivlan Zen salah satu tokoh yang menjadi dalang di balik kerusuhan 21-22 Mei 2019. Keterlibatan Kivlan Zen diketahui setelah ada pengakuan dari salah satu tersangka kepemilikan senjata api, HK alias I. Ia mengaku diperintah Kivlan untuk membunuh empat tokoh.

 

Baca juga:

Dibekali Senjata, Tersangka Diminta Kivlan Zen Bunuh Yunarto Wijaya

Resmi Ditahan, Kivlan Zen Siap Ajukan Penangguhan Penahanan

Giliran Kivlan Zen Jadi Tersangka Makar

Tim Pengkaji Ucapan Tokoh Sasar Kivlan Zen?

 

Juru bicara BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyatakan, Kivlan Zen bukanlah anggota BPN, Rabu (12/6). Namun Kivlan adalah pendukung setia Prabowo. “Yang jelas Pak Kivlan bukan anggota BPN,” kata Andre di Jakarta Rabu (12/6/2019).

Ia menambahkan, karena Kivlan Zen bukan merupakan anggota BPN. Maka Andre tidak mengetahui soal aktivitas yang dilakukan oleh mantan Kepala Staf Kostrad itu. Ia juga meminta publik tidak mengkaitkan kasus ini dengan BPN, sebab BPN tidak terlibat dalam kerusuhan di Bawaslu.

Selanjutnya, pria yang juga merupakan Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra itu mengaku turut prihatin dengan kasus yang terjadi. Ia berharap kasus tersebut dapat berjalan secara transparan dan berkeadilan.

Menurutnya, aktivitas Kivlan yang pernah menggelar demonstasi di depan KPU, Kamis (9/5) bersama Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) merupakan kegiatan di luar BPN. “Enggak ada (tidak ada kaitan Kivlan dan BPN),” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.