Rabu, 8 Mei 24

Pemerintah Bangun 2.000 Desa Sejahtera Mandiri

Pemerintah Bangun 2.000 Desa Sejahtera Mandiri
* Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya, Obsessionnews – Pemerintah akan selesaikan program Desa Sejahtera Mandiri (DSM) sebanyak 2.000 desa hingga tahun 2019. Desa tersebut akan diselesaikan secara bertahap dengan melibatkan lintas kementrian.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, program untuk mengurangi angka kemiskinan ini akan sinergi dengan program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tahun 2015, Kementerian Sosial akan menyelesaikan 100 DSM.

” Tahun ini kita (Kemensos) akan mengambil 100 desa,” terang mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Gus Dur, Kamis (24/12/2015).

Desa Sejahtera Mandiri di Kementrian Sosial akan menerima bantuan diantaranya, Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), Koperasi Usaha Bersama (Kube), dan Program Keluarga Harapan (PKH). Semua program tersebut akan sinergi dengan melibatkan unsur akademik.

” Di Malang kita kerjasama dengan Unisma (Universitas Islam Malang), mereka (mahasiswa) akan melakukan pendampingan di semua program. Meskipun ada program yang sudah ada pendamping,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kementerian Sosial hari ini (24/12/2015) meresmikan Desa Sejahtera Mandiri di Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Di Malang sendiri baru 5 desa, desa Argosari, Kemiri, Jabung, Selamparejo, Diyorejo. Sedangkan target sendiri di Kabupaten Malang akan direalisasikan 10 DSM. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.