Senin, 28 September 20

Pelindo III Jemput Bola Tangani Covid-19

Pelindo III Jemput Bola Tangani Covid-19
* Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) memberikan dukungan pada pemerintah dalam upaya menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Foto: FB Kementerian BUMN)

Surabaya, Obsessionnews.com – Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) memberikan dukungan pada pemerintah dalam upaya menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai dengan program dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk turut aktif dalam memutus rantai Covid-19.

 

Baca juga:

Dampak Covid-19, Pelindo III Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Masyarakat Jatim

Masa Pandemi Covid-19, Pelindo III Jamin Pelayanan Tetap Berjalan Normal

 

Yang terbaru Pelindo III menyediakan 50 ribu alat rapid test gratis bagi warga di Jawa Timur.

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian BUMN tahap pertama Pelindo III melakukan rapid test di Pelabuhan Jangkar Situbondo, dan selanjutnya Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi.

Selain itu Pelindo III juga akan melakukan jemput bola dengan mendatangi di titik-titik aktivitas sehari-hari dengan melakukan rapid test di zona-zona yang masih dianggap merah.

Dalam pelaksanaannya Pelindo III terus berkoordinasi dengan gugus tugas dan pemerintah daerah setempat. Pelindo III juga terus memperkuat teknis penanganan Covid-19 melalui Rumah Sakit (RS) Pelindo III, yaitu RS PHC Surabaya, dengan membangun Laboratorium Swab PCR dan menambah fasilitas ruang isolasi dari 17 ruang menjadi 200 ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19.

Seperti diketahui Pelindo III adalah BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan. Pelindo III mengelola sebanyak 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa  Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur

Kantor Pusat Pelindo III terletak di Surabaya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.