Jumat, 29 Mei 20

Masa Pandemi Covid-19, Pelindo III Jamin Pelayanan Tetap Berjalan Normal

Masa Pandemi Covid-19, Pelindo III Jamin Pelayanan Tetap Berjalan Normal
* Pelabuhan Bima melakukan kegiatan muat komoditi curah kering jagung sebanyak 4.700 ton hasil panen jagung perkebunan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Selasa (12/5/2020). (Foto: FB Pelindo III)

Jakarta, Obsessionnews.com – Di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) menjamin pelayanan operasional kepelabuhanan khususnya untuk kegiatan bongkar/muat barang tetap berjalan normal. Aktivitas tersebut dilakukan dengan kewaspadaan yang tinggi dan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat di seluruh wilayah kerja regional dan anak usaha.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan resmi disebutkan salah satu pelabuhan yang dikelola Pelindo III, yakni Pelabuhan Bima, melakukan kegiatan muat komoditi curah kering jagung sebanyak 4.700 ton hasil panen jagung perkebunan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Selasa (12/5/2020). Jagung itu akan dikirim ke Probolinggo, Jawa Timur.

Kegiatan jagung ini diperkirakan akan berlangsung sampai  Oktober 2020

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan ibadah puasa Ramadan seperti sekarang ini, Pelindo III tetap berupaya untuk tetap menjaga dan  mengedepankan pelayanan, karena pelabuhan merupakan bagian mata rantai perekonomian nasional.

Seperti diketahui Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan.
Pelindo III mengelola sebanyak 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur

Kantor Pusat Pelindo III terletak di Surabaya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.