Senin, 29 April 24

Peduli Warga Binaan Lansia, Kakanwil Ibnu Chuldun Serahkan Bantuan Sosial Kepada 259 WBP

Peduli Warga Binaan Lansia, Kakanwil Ibnu Chuldun Serahkan Bantuan Sosial Kepada 259 WBP
* Kanwil Kemenkumham DKI bersama RSU Pengayoman Cipinang berikan bantuan sosial kepada warga binaan lansia. (Foto: Kanwil Kemenkumham DKI)

Obsessionnews.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Pengayoman Cipinang bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam memperingati Hari Lansia Nasional untuk menggelar Bakti Sosial kepada 259 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lansia diseluruh Lapas dan Rutan diwilayah DKI Jakarta.

Bakti sosial ini merupakan digagas oleh Kepala RS Pengayoman Cipinang, Ummu Salamah untuk memberikan perhatian khusus pada Hari Lansia. Pemberian bantuan sosial ini diserahkan secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun kepada perwakilan warga binaan lansia dan dirangkaikan dengan senam sehat.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan partisipasi warga binaan tentang pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Ibnu, dalam kegiatan Hari Lanjut Usia di Sivitas Hospitalia RSU Pengayoman Cipinang, Kamis (22/6).

Ibnu mengatakan, Peringatan Hari Lansia Nasional ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari Negara Republik Indonesia atas semangat, jiwa raga,
serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan.

“Mereka juga berkontribusi dalam pembangunan dan memajukan bangsa. Melalui peringatan Hari Lansia Nasional, petugas pemasyarakatan diharapkan memberikan perhatian secara khusus kepada para warga binaan lansia,” katanya.

Pada peringatan Hari Lansia hari ini, Ibnu meminta jajarannya untuk terus memberikan perhatian khusus terhadap seluruh warga binaan lansia yang ada di Lapas maupun Rutan wilayah Jakarta hingga kedepannya dengan memperhatikan kesehatan dan makanannya.

“Saya mengajak semua jajaran untuk memberikan perhatian khusus pada lansia. Kita yang mempunyai tanggung jawab dan kewenangan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar lebih mendorong kebutuhan lansia. Untuk itu, mari kita membentuk suatu program untuk pelayanan yang lebih kepada mereka,” tuturnya.

Ibnu mengungkapkan, perhatian khusus terhadap lansia itu bukan hanya di UPT Pemasyarakatan saja, akan tetapi di UPT Keimigrasian juga seperti layanan di Rumah Detensi Imigrasi dan Kantor Imigrasi yaitu layanan paspor.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, para Kepala UPT Pemasyarakatan wilayah DKI Jakarta, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur beserta jajaran lainnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.