Sabtu, 4 Mei 24

PD: Pernyataan Novanto Dukung Jokowi Hanya Permainan Politik

PD: Pernyataan Novanto Dukung Jokowi Hanya Permainan Politik

‎Jakarta, Obsessionnews – Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan menilai, pernyataan Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang siap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019 bisa membawa masalah yang kompleks.

Pasalnya, menurut Ramadhan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai pengusung utama Jokowi di Pemilu 2014 saja, belum menyatakan apakah akan mendukung Jokowi di Pemilu 2019. Golkar seolah mendahului.

“Ini menimbulkan kompleksitas. Kita akan tunggu respons partai-partai termasuk bu Megawati (Ketua Umum PDI-P), kita tunggu respons terhadap situasi tersebut,” kata Ramadhan di Jakarta, Sabtu (21/5/2106).

Ramadhan sendiri tidak yakin, sikap Golkar adalah keputusan yang final. Ia melihat ini hanya permainan politik Golkar untuk menarik simpatik masyarakat pasca terpilihnya ketua umum yang baru.

Tidak hanya itu, Ramadhan juga tidak yakin pernyataan Novanto merupakan pernyataan resmi Golkar. Sebab, struktur kepengurusan Partai Golkar belum terbentuk dan belum resmi dilantik.

“Begitu susunan pengurus lengkap, diumunkan pekan depan, ada respons internal. Baru akan ketahuan,” kata Ramadhan. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.