Selasa, 14 Mei 24

Pawai Kemenangan Persib Digelar 25 Oktober

Pawai Kemenangan Persib Digelar 25 Oktober

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil memutuskan pawai kemenangan Persib akan digelar hari Minggu (25/10) yang akan dimulai dari kawasan Timur Kota Bandung.

Menurut Ridwan Kamil, Rabu (21/10), tim kebanggaan Kota Bandung dan Jawa Barat, Persib Bandung berhasil merebut Piala Presiden yang pertama kali dengan mengalahkan tim Sriwijaya FC di SU GBK, dengan skor 2-0 hari Minggu kemarin.

Setelah kemenangan tersebut, banyak bobotoh atau masyarakat yang menanyakan kepastian apakah tim Persib Bandung akan kembali melakukan pawai seperti ketika menjuarai Liga Indonesia beberapa waktu lalu.

Akhirnya kepastian jadi atau tidaknya dilakukan pawai diungkapkan oleh Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung. Dikatakannya pawai kemenangan tim Persib Bandung akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 25 Oktober dari siang sampai dengan selesai.

“Kalau perayaan tahun lalu dari Bandung Timur, maka pawai kemenangan kali ini dari arah Bandung sebelah Barat,” ujarnya.

Emil pawai kemenangan persib1

Rencananya pawai tersebut akan mulai dari Kota Baru Parahyangan, Cibeureum, Cimahi dan berakhir di Tegallega dengan diadakannya pesta rakyat.

Namun ada syaratnya pawai kemenangan ini menurut wali kota, diantaranya pawai harus tertib dan tidak berbuat onar. Apabila tidak terpenuhi, maka kedepannya apabila persib menang lagi kemungkinan tidak akan ada pawai kemenangan lagi.

Menurut Ridwan Kamil, beberapa hal yang harus dipenuhi ketika pawai seperti tidak boleh merusak fasilitas, harus memakai helm, tidak ada anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan, tidak mabuk, tidak telanjang dan lain-lain.

“Kalau hal tersebut dilanggar, kemungkinan tidak akan ada pawai lagi, karena akan merugikan yang lainnya,” ujarnya.

Selain pawai, di Tegallega akan dilaksanakan pesta rakyat, yang meliputi konser musik, sholat istisqo bersama, pengumpulan bantuan untuk bencana asap dan pemberian bonus hasil patungan pengusaha dan warga bandung untuk tim Persib. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.