Sabtu, 27 April 24

Pasca Gempa, Dusun Ini Perlu Bantuan

Pasca Gempa, Dusun Ini Perlu Bantuan
* Pengungsi gempa di Lombok. (foto: trubusnews)

Menurut dia, saat gempa terjadi, 80 persen rumah-rumah di tempat itu dalam kondisi hancur dan dinding retak-retak, termasuk masjid yang kini bangunannya sudah miring sehingga tidak bisa digunakan untuk beribadah.

Mereka tinggal di tenda-tenda pengungsian untuk berlindung dari teriknya panas dan dinginnya malam.

“Khusus di RT kami saja satu tenda kita tempati ramai-ramai. Karena selain rumah rusak, warga di sini juga takut kalau tidur di dalam rumah,” katanya.

Dusun Selebung Daya, Desa Dasan Tengah berada di perbukitan atau 10 kilometer dari Kecamatan Tanjung. Untuk sampai ke dusun ini warga menggunakan sepeda motor, karena tidak ada angkutan umum menuju dusun tersebut. Kondisi jalannya rusak, meski dusun itu berada di ibu kota Kabupaten Lombok Utara, Kecamatan Tanjung.

Di Dusun Selebung Daya terdapat tiga titik pengungsian yang dihuni oleh anak-anak, lansia dan bayi yang baru lahir. Mereka sangat membutuhkan makanan dan minuman, termasuk kebutuhan lain seperti tenda, selimut, dan popok bayi.

Arti berharap, pemerintah segera mengirim bantuan logistik ke tempat-tempat terpencil seperti ini, karena saat ini mereka sangat membutuhkan tenda, air minum dan pasokan makanan. “Kami minta tolong supaya ada bantuan yang datang ke dusun kami. Kasihan anak-anak kalau hanya diberi makan kelapa,” katanya. (Poy)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.