Jumat, 2 Desember 22

Panglima TNI Tinjau Pangkalan Utama TNI AL di Sorong

Panglima TNI Tinjau Pangkalan Utama TNI AL di Sorong

Sorong, Obsessionnews – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian dan Waasops Panglima TNI Laksma TNI Harjo Susmoro meninjau Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIV Sorong, Papua Barat, Jum’at (29/4/2016).

Setibanya di Bandara Domine Eduard Osok, usai melakukan serangkaian kegiatan dari Kabupaten Timika dan Kaimana, Papua, Panglima TNI dan Jenderal TNI Mulyono langsung disambut dengan Tarian Penjemputan Bumi Cendrawasih dan Tradisi Injak Piring, sebagai orang besar yang datang ke Sorong.

Pang TNI - Lantamal Sorong2

Sebagai wujud penghormatan, Panglima TNI dan Kasad disematkan topi khas Papua oleh para penari, bahkan mereka terlihat ikut menari sambil berjalan diiringi penari masuk ke dalam ruang tunggu bandara. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Jenderal TNI Mulyono begitu menikmati menari bersama dengan para penari yang berasal dari Suku Moi layaknya seorang raja.

Saat tiba di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIV yang baru berumur kurang lebih setahun diresmikan, Panglima TNI beserta rombongan segera menuju Dermaga yang sedang dibangun dan tampak beberapa tiang pancang yang digunakan untuk pondasi di atas Dermaga. Perluasan Dermaga ini bertujuan meningkatkan kapasitas kapal yang dapat bersandar untuk KRI berukuran besar.

Pang TNI - Lantamal Sorong3

“Berapa meter tiang itu?” tanya Panglima TNI saat berdialog dengan salah seorang Staf di Dermaga Lantamal XIV Sorong. “34 meter Pak, ini ring yang menancapkan ke dasar laut,” jawabnya.

Panglima TNI tampak serius memperhatikan konstruksi Dermaga yang rencananya akan mengalami perluasan sebagai infrastruktur utama Pangkalan Utama AL, dilanjutkan melihat foto-foto proses pembangunan dari tahap I hingga tahap VI. (Red)

Pang TNI - Lantamal Sorong4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.