Sabtu, 1 Oktober 22

Ingin Jadi Ketum Golkar, Ade Komaruddin Temui Tommy Soeharto

Ingin Jadi Ketum Golkar, Ade Komaruddin Temui Tommy Soeharto
* Pertemuan Tommy Soeharto dan Ade Komarudin di rumah keluarga Soeharto, Jl. Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016) malam.

Jakarta, Obsessionnews – Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada minggu ketiga Mei 2016 untuk memilih ketua umum (ketum) yang baru menggantikan Aburizal Bakrie atau Ical. Ade Komarudin disebut-sebut  sebagai salah satu calon ketum yang berpeluang besar memenangkan Munaslub. Pasalnya, ia loyalis Ical, dan dipersiapkan untuk meneruskan estafet kepemimpinan Ical.

Setelah resmi mendeklarasikan pencalonannya di Yogyakarta bulan lalu, Ade aktif berkeliling ke berbagai daerah untuk menggalang dukungan. Tokoh muda Golkar yang juga Ketua DPR ini juga rajin bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh nasional.

Salah seorang yang ditemuinya adalah Hutomo Mandala Putra atau yang populer dengan nama Tommy Soeharto, putra Presiden kedua RI Soeharto. Ade bertemu dengan Ketua Dewan Pembina organisasi kemasyarakatan (ormas) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) itu di rumah keluarga almarhum Soeharto, Jl. Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/4) malam.

Tri Joko Susilo, staf khusus Tommy  membenarkan adanya pertemuan Ade dan Tommy itu.  “Benar. Tapi sebatas tamu, dan Pak Tommy ingin mengetahui perkembangan Golkar,” kata Tri  yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) HMPI ketika dikonfirmasi Obsessionnnews.com,  Sabtu (30/4) dini hari.

Dikabarkan dalam pertemuan tersebut Ade dan Tommy  sepakat Golkar yang didirikan Soeharto harus dikembalikan pada roh dan jati dirinya sebagai partai yang memiliki ideologi kekaryaan yang kuat. Tommy berharap Munaslub nanti menjadi ajang regenerasi dan pembaharuan untuk membangkitkan ideologi kekaryaan seluruh kadernya. Semangat pembaharuan harus menjadi kata kunci dalam mengembalikan kejayaan Golkar dalam kancah perpolitikan nasional yang sangat diperlukan untuk membangun negara ini.

Pertemuan Ade dan Tommy itu sangat penting, karena merupakan sinyal keluarga Cendana, julukan populer keluarga Soeharto, yang diwakili Tommy. Pihak Ade mengaku didukung menjadi ketum Golkar oleh putra bunsu mendiang Presiden Soeharto tersebut .

Sebelumnya, Minggu (21/2), Tri menyebut Ade sosok yang baik pada keluarga Cendana. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Tommy Soeharto Optimis Pimpin Golkar

Ormas Tommy Soeharto Senang Kader Golkar Masuk Kabinet

Tommy Soeharto Lebih Menarik Simpati Dari Calon Lainnya

Tommy Soeharto Berpeluang Menang di Munas Golkar

Jika Berkuasa, Tommy Soeharto Akan Bubarkan Parpol Berideologi Komunis

Tommy Soeharto Anugerah di Balik Prahara Golkar?

Titisan Soeharto, Tommy Layak Pimpin Golkar

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.