Kamis, 2 Mei 24

OMG Buka Stan di AOE 2023

OMG Buka Stan di AOE 2023
* Obsession Media Group (OMG) membuka stan di acara Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 (Foto: Ali Usman/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Obsession Media Group (OMG) membuka stan di acara Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023. Pameran ini bersamaan dengan digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada 20 – 22 Juli 2023.

 

Baca juga:

Wapres Ma’ruf Amin akan Buka Rakernas XV Apkasi dan Pameran AOE 2023

HUT ke-23 Apkasi di Kebumen, Mendagri Ajak Para Bupati Bangkitkan Sektor Swasta dan UMKM

 

 

OMG membawahi Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, situs berita obsessionnews.com, situs Islam muslimobsession.com, dan kanal YouTube TV OMG.

Terkait dengan Apkasi Otonomi Expo 2023, Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang menerangkan, kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini merupakan implementasi salah satu tugas dan peran organisasi dalam memfasilitasi kegiatan promosi komoditi, peluang investasi dan pengembangan destinasi pariwisata bagi anggota Apkasi yang meliputi 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

“Ini upaya kongkret Apkasi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, melalui kebangkitan ekonomi di daerah,” kata .Sarman dalam siaran pers, Selasa.

Ia menjelaskan, dalam pameran bertajuk AOE 2023 ini mayoritas diikuti oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) selaku anggota Apkasi, kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, perusahaan BUMN, swasta nasional dan UMKM.

“Khusus pemerintah kabupaten akan menampilkan potensi komoditas unggulan dan peluang investasi. Selama kegiatan pameran berlangsung juga akan dilaksanakan business matching dengan mengundang investor luar negeri,” ujar Sarman sambil menyebutkan ada 6 negara di kawasan Asia yang sudah komitmen akan hadir.

Dengan adanya business matching ini, lanjutnya, Pemkab bisa berjejaring global untuk menggerakkan perekonomian di daerah melalui peluang perdagangan komoditas unggulan maupun investasi yang akan masuk ke darah.

“Kami telah bekerja sama dengan asosiasi dagang dari luar negeri yang berkantor di Jakarta dan mereka siap mendatangkan buyer dan investor untuk mengikuti pameran ini, ” ujarnya.

Selain itu Sarman pun mengajak bagi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya yang rindu kampung halaman, bisa berduyun-duyun ke arena pameran AOE 2023 ini.

“Kegiatan exhibition ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Selain ada aneka komoditi dan produk UMKM khas daerah, di dalam pameran juga akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas seni dan budaya,” jelasnya.

Di dalam kegiatan pameran AOE 2023, Sarman mengungkapkan juga akan ditampilkan koleksi kain khas nusantara yang dikemas dalam bentuk fashion show. “Fashion Show Wastra Nusantara menjadi side event yang menarik untuk disaksikan, juga nanti akan ada tamu spesial Vanny Vabiola, penyanyi yang memiliki suara karakter kuat dan tinggi serta penampilan special dari grup band Element yang siap menghibur pengunjung pameran,” katanya sambil mengatakan di arena pmaeran akan bertambah seru dengan adanya kegiatan lomba mewarnai tingkat TK.

Tak hanya pameran, para peserta pameran khususnya dari Pemkab juga akan diajak mengikuti kegiatan studi tiru ke Ketapang Urban Aquaculture yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Diharapkan dari kegiatan ini, ada oleh-oleh yang bisa dibawa pulang mengenai keberhasilan Pemkab Tangerang mendesain dan mengelola tempat wisata hingga menjadi viral. Serta kami juga menggelar event Anugerah Jurnalistik Apkasi untuk ketiga kalinya sebagai apresiasi Apkasi kepada rekan-rekan jurnalis yang ikut aktif mempublikasikan upaya-upaya pembangunan di daerah dan peran pemkab dalam menggerakkan roda perekonomian di wilayahnya masing-masing,” tuturnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.