Sabtu, 21 Mei 22

Nikmat Kemerdekaan Indonesia Berkat Rahmat Allah

Nikmat Kemerdekaan Indonesia Berkat Rahmat Allah
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Senin (17/8/2020). (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta, Obsessionnews.com -Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, nikmat kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah berkat rahmat Allah SWT, dan ikhtiar perjuangan jiwa raga para pahlawan.

 

Baca juga: 

Jokowi: Perjuangan Para Pahlawan adalah Perjuangan Kami Pula

Apresiasi Pahlawan Medis Indonesia, Fitflop Gelar Kampanye ’75-Menit untuk Pahlawan’

Raden Saleh Belum Layak Jadi Pahlawan Nasional

 

“Bangsa yang besar adalah yang menghormati jasa para pahlawannya,” tutur Ma’ruf seperti dikutip obsessionnews.com dari laman Facebooknya, Senin (17/8/2020).

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, pukul 00.00, 17 Agustus 2020, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Kalibata, Jakarta dilakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Terdapat 10.102 makam pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa dan raga membela tanah air dan meneruskan perjuangan bangsa.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen bangsa meluangkan waktu sejenak untuk mendoakan para pahlawan bangsa menurut agama dan kepercayaan masing-masing,” ujarnya.

Ma’ruf menambahkan, mari kita rawat nikmat kemerdekaan ini dengan menjaga keberagamaan dengan semangat persatuan dan kesatuan. Bersama membangun bangsa yang berkeadilan dan berkemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.