Senin, 28 November 22

NasDem Malaysia Siap Menangkan Anies Baswedan

NasDem Malaysia Siap Menangkan Anies Baswedan
* Ketua Partai NasDem Malaysia Tengku Adnan. (Foto: nasdem.id)

Obsessionnews.com – Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

Baca juga:

Tolak Komentari Pencapresan Anies Baswedan, Presiden Jokowi: Kita Masih Berduka

NasDem Beri Otoritas kepada Anies untuk Memilih Pasangannya di Pilpres 2024

 

 

Penetapan Anies sebagai capres tersebut diumumkan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Perwakilan Luar Negeri Partai NasDem di Malaysia menyambut baik keputusan Surya Paloh tersebut.

“Hal ini juga senada seperti yang kami inginkan berdasarkan hasil survei langsung yang kami lakukan kepada para warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang pada umumnya menginginkan Anies Baswedan menjadi vapres dari Partai NasDem sebelum Rakernas lalu, ” kata Ketua Partai NasDem Malaysia Tengku Adnan, dalam keterangannya, Rabu (5/10).

Menurutnya, meskipun NasDem telah mengumumkan tiga nama capres pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) lalu, pihaknya tetap berharap agar keputusan yang diambil adalah capres yang membawa cottail effect yang paling besar untuk NasDem.

Adnan menegaskan, keputusan Surya Paloh memilih Anies sebagai capres itu merupakan keputusan terbaik bagi keluarga besar NasDem.

“Dan dalam waktu yang sama juga kami banyak menerima respons positif dari berbagai kalangan WNI di Malaysia,” ujarnya.

Pihaknya siap mengawal dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 nanti, dan tegak lurus dengan amanat Ketua Umum NasDem tersebut.

“Apalagi dengan dukungan dan antusias berbagai kalangan WNI di Malaysia yang menginginkan Anies Baswedan menjadi Presiden, maka ini akan menambah semangat kami semakin berkobar untuk memenangkan Anies Baswedan serta memenangkan Partai NasDem dalam menghadapi Pemilu Legislatif,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Adnan, pihaknya juga menampung berbagai aspirasi WNI di Malaysia yang nantinya akan diusulkan kepada DPP Partai NasDem serta Anies Baswedan sebagai capres agar usulan dari aspirasi  masyarakat tersebut dapat menjadi manifesto dan dapat ditunaikan untuk meningkatkan perlindungan serta kesejahteraan WNI di Malaysia khususnya para pekerja migran Indonesia.

“Sering besarnya animo WNI di Malaysia terhadap pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem, maka yang tidak kalah penting adalah kami juga akan memulai mengoordinir dan mengonsolidasikan gerakan dukungan arus bawah ini menjadi terukur sehingga ke depannya jauh lebih solid untuk mencapai kemenangan,” pungkas Adnan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.