Minggu, 19 September 21

NasDem Desak Pemerintah Sahkan RPP Jaminan Pensiun

NasDem Desak Pemerintah Sahkan RPP Jaminan Pensiun

Jakarta, Obsessionnews – Fraksi Partai Nasdem DPR RI mendesak pemerintah untuk segera mensahkan PP Jaminan Pensiun dengan iuran 8% dari upah pekerja, dengan rincian 5% ditanggung pengusaha dan 3% oleh pekerja.

Anggota Fraksi Partai Nasdem Amelia Anggraini mengatakan, PP tersebut harus segera disahkan mengingat minimnya waktu sosialisasi. Sebab regulasi tersebut akan diimplementasikan pada 1 Juli mendatang.

“Pemerintah harus mengambil keputusan persentase 8% ini agar tidak berlarut dan waktu yang tersisa bisa untuk sosialisasi,” kata Amelia dalam rapat dengar pendapat Komisi IX DPR dengan jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan di gedung DPR, Senayan, Senin (25/5).

Menurutnya, iuran 8% sudah sejalan dengan UU SJSN dan UU BPJS dimana kedua UU tersebut mengamanatkan agar program jaminan pensiun harus dapat memenuhi kebutuhan hidup layak para pekerja.

Dia menambahkan, iuran pensiun harus mempertimbangkan daya beli pekerja agar kebutuhan tetap bisa terjaga. “Iuran yang ideal menurut kami adalah 8% itu,” tegasnya. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.