Rabu, 25 Mei 22

Museum Ranggawarsita Lebihi Target Pengunjung Tahun 2015

Museum Ranggawarsita Lebihi Target Pengunjung Tahun 2015

Semarang, Obsessionnews – Sepanjang Tahun 2015 lalu, museum Ranggawarsita Semarang mampu melebihi target kunjungan yang dipatok sebanyak 80.000 pengunjung. Setidaknya, 123.924 orang mendatangi museum sehingga target awal pengelola berhasil dicapai.

“Target tahun 2015 sebenarnya hanya 80.000 pengunjung, oleh karena itu jumlah ini sudah melebihi target dan tahun 2016 akan kami tingkatkan lagi,” terang Humas museum Atika Kurnia, Sabtu (2/1/2016).

Fosil Gajah Purba di Museum Ranggawarsita. (SuaraMerdeka)
Fosil Gajah Purba di Museum Ranggawarsita. (SuaraMerdeka)

Menurutnya, kegiatan seperti story telling, membatik bersama, dan Museum Mart mampu menyedot jumlah pengunjung ke museum secara drastis. Terutama, Museum Mart yang seringkali didatangi masyarakat.

“Periode Oktober – November ketika Museum Mart dilaksanakan, ada sekitar 31.000 orang, di tahun 2016 ini kami akan berusaha memberikan kegiatan-kegiatan lain yang menarik pengunjung lagi ” ujar dia.

Peningkatan kunjungan biasanya terjadi saat masa libur sekolah. Sehingga, pihaknya bakal merancang berbagai kegiatan laon yang lebih menarik di tahun 2016, agar masyarakat mau berlibur ke museum. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.