Rabu, 15 Mei 24

Muhadjir Effendy Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di BBPK Jakarta

Muhadjir Effendy Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di BBPK Jakarta
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat meninjau proses pelaksanaan Vaksinasi lansia. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Pemerintah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Setelah tenaga kesehatan dan pekerja di bidang pelayanan publik, kini, pemerintah memperluas prioritas vaksinasi untuk warga lanjut usia atau lansia.

Salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di DKI Jakarta yakni di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta (BBPK), Kampus Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia di BBPK Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/3/2021).

Dalam keterangan tertulis Kemenko PMK yang diterima obsessionnews.com, Rabu (10/3), dalam kesempatan tersebut Muhadjir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi lansia telah berjalan dengan baik.

“Secara umum saya melihat (proses vaksinasi) sudah berjalan sangat lancar. Pelayanannya cepat. Tenaga relawannya maupun tenaga vaksinatornya bekerja secara profesional,” ujar Muhadjir.

Muhadjir menambahkan, pelaksanaan vaksinasi lansia di BBPK Jakarta bisa menjadi contoh untuk pelaksanaan vaksinasi berikutnya. Menurutnya, pelayanan yang diberikan para petugas sangat baik dan berlangsung cepat, sehingga tidak membuat para lansia lelah menunggu.

“Saya memang sudah pesan. Karena di sini sudah banyak yang sepuh mohon jangan dibikin lelah. Nanti (kalau menunggu lama) malah tidak jadi sembuh, tidak dapat vaksin, nanti malah jadi sakit pulangnya,” tuturnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.