Jumat, 24 September 21

Misbakhun Heran Jokowi Undang Biang Kerok Kasus Century ke Istana

Misbakhun Heran Jokowi Undang Biang Kerok Kasus Century ke Istana

Jakarta, Obsessionnews – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengadakan pertemuan dengan 11 ekonom di Istana, Senin (29/6) lalu.

“Kenapa Presiden Jokowi mengundang 11 ekonom tersebut yang dalam catatan saya ada di antara mereka jadi biang kerok skandal Bank Century,” papar Misbakhun dalam diskusi “Mewujudkan Ekonomi Pro Rakyat” di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Selain biang kerok skandal Century, lanjut Misbakhun juga menyebut ada pula di antara yang diundang itu kerjanya bikin utang saja. “Raden Pardede, Lin Chen Wei, saya lihat juga hadir. Itu kerjanya bikin utang saja,” tegas Anggota Komisi bidang Keuangan DPR ini.

Yang lebih gawat lagi, ungkap Misbakhun, mereka dalam pertemuan tersebut mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar menteri ekonomi dari kalangan mereka saja. “Biang kerok skandal Bank Century dan kelompok bikin utang itu mengusulkan agar menteri ekonomi dari mereka saja,” ungkap Mantan Politisi PKS ini.

Selain itu, ia pun menyesalkan Presiden Jokowi yang tidak mengundang ekonom yang punya komitmen terhadap ekonomi pro rakyat. “Masih banyak kok, para ekonom berbasis konstitusional, tapi tidak diundang Jokowi,” tandas Misbakhun. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.