Jumat, 3 Mei 24

Messi: “Saya Ingin Dikenang sebagai Orang Baik”

Messi: “Saya Ingin Dikenang sebagai Orang Baik”
* Lionel Messi. (Getty Images/GOAL)

Megabintang asal Argentina Lionel Messi berharap dirinya tetap dikenang sebagai sosok manusia yang baik tanpa harus menyertakan embel-embel kesuksesannya di dunia olahraga.

La Pulga tidak ingin publik melihat dirinya sebagai salah satu bintang sukses di sepak bola.

Messi merupakan salah satu sosok fenomenal di sepak bola dunia dengan berbagai penghargaan individu dan trofi bersama tim yang dibelanya. Messi pun mengakhiri penantian mengangkat trofi Piala Dunia pada 2022 lalu di Qatar.

“Saya menikmati Piala Dunia [Qatar] lebih dari yang sebelumnya, karena saya tahu itu bisa menjadi yang terakhir buat saya. Saya memiliki kepercayaan penuh pada tim,” ujar Messi dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Argentina Publica dikutip laman ESPN.

Meski demikian Messi tidak terlalu menginginkan publik sepak bola dunia mengenang pencapaiannya tersebut. Messi hanya menginginkan dirinya dikenang sebagai sosok yang baik.

“Saya ingin dikenang sebagai orang yang baik. Di atas segalanya, lebih dari sisi olahraganya,” imbuh Messi seperti dilansir GOAL.com, Sabtu (17/6/2023)

Sayangnya, La Pulga tidak ikut bersama rombongan Argentina untuk menutup tur Asia melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Pelatih Lionel Scaloni telah memberikan izin kepada Messi untuk beristirahat selepas mengarungi musim panjang yang menguras fisik dan emosi.

Selain itu, Messi juga akan diperkenalkan kepada fans Inter Miami yang dijadwalkan berlangsung pada 1 Juli. Messi memilih Inter Miami dibandingkan kembali ke Barcelona.

“Awalnya kami punya ide berbeda [untuk kembali ke Barcelona]. Kami senang dengan keputusan yang telah diambil. Saya siap, dan bersemangat menghadapi tantangan baru ini, perubahan ini,” tegas Messi.

“Itu adalah langkah penting. Tetapi pada saat yang sama, saya menyadari apa artinya, tentang apa yang saya lakukan. Kami merasa senang.”

Selepas mengalahkann Australia 2-0 dalam pertandingan uji coba di Tiongkok, Messi bersama dua penggawa lainnya, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, pulang ke Argentina untuk berlibur dengan keluarga masing-masing. (GOAL/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.