Sabtu, 18 Mei 24

Mentan Ingin Ramadhan Tak Ada Harga Pangan yang Melambung

Mentan Ingin Ramadhan Tak Ada Harga Pangan yang Melambung

Jakarta, Obsessionnews – Para pedangang diimbau untuk tetap menstabilkan harga pangan pokok dibulan Ramadhan 1437 hijriah, imbauan tersebut guna meminimalisir kondisi harga pangan yang melambung.

Tidak ingin seperti bulan Ramadhan tahun lalu yang ramai dengan melambungnya harga pangan, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan, harga yang stabil di bulan Ramadhan serta lebaran nanti merupakan pesan penting dari Presiden Joko Widodo.

“Tidak ada kenaikan harga itu perintah Presiden. Kita imbau pedagang, pengusaha, tolong kita jaga kestabilan harga bersama,” ucap Amran, Selasa (17/5/2016).

Ia pun menuturkan, saat ini pemerintah mengingingkan sepanjang bulan Ramadhan dan Hari Raya lebaran tidak dirusak dengan harga pangan yang melambung. Sebab saat ini menurutnya pasokan beras sangat cukup, sehingga tidak ada alasan terjadi kenaikan harga.

Untuk diketahui, pada April 2016 ini pasokan beras mencapai 2 juta ton, atau dua kali lipat dibandingkan periode sama tahun lalu. Begitu pula dengan bawang merah, Pemerintah melalui Perum Bulog bisa menyerap sebanyak 420 ton per hari dari sentra-sentra produksi. Hal ini membuktikan bahwa pasokan bawang merah juga masih banyak. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.