Jumat, 26 April 24

Mensos Bekali TKSK Wawasan Kebangsaan

Mensos Bekali TKSK Wawasan Kebangsaan
* Menteri Sosial Idrus Marham memberikan arahan para TKSK di Bogor, Rabu (9/5/2018). (Foto: Twitter @KemensosRI)

Bogor, Obsessionnews.com – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) perlu diberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan  cinta tanah air. Ini berguna untuk para TKSK agar mengetahui fungsi dan kewajibannya.

Oleh sebab itu Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham memberikan arahan dan pembekalan dalam kegiatan peningkatan kapasitas TKSK tahun 2018 di Pusdikzi Kodiklat TNI AD, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

Masyarakat sepertinya banyak yang tak mengetahui tentang TKSK. Padahal mereka yang ditugaskan oleh pemerintah ini sangat membantu persoalan yang terjadi di lingkungan.

Tahukah kamu #SobatSosial? TKSK adalah seseorang yg diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh pemerintah utk jangka waktu tertentu, untuk melaksanakan dan/atau membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai dg wilayah penugasan di Kecamatan (Permensos Nomor 24 Tahun 2013),”   tweet  akun Twitter resmi Kementerian Sosial (Kemensos), @KemensosRI.

Saat ini Kemensos memiliki TKSK sebanyak 7.160 orang yg tersebar di seluruh kecamatan di Indonesia serta koordinator TKSK di tingkat provinsi sebanyak 34 orang, koordinator tingkat kabupaten sebanyak 416 dan koordinator kota sebanyak 98 orang.

Seperti yangg diamanahkan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 24 Tahun 2013 tentang TKSK, penguatan kapasitas dasar wajib diikuti oleh calon TKSK. Kali ini Kemensos menggandeng TNI untuk pelatihan TKSK yang diikuti 500 orang pengganti di Pusdikzi TNI Bogor selama 6 hari.

Selama pelatihan, peserta akan dilatih baris berbaris, disiplin, wawasan kebangsaan & cinta tanah air, dasar ideologi dan oral bangsa. Tujuannya untuk memberikan pembekalan dasar bagi TKSK agar sigap & tangguh melaksanakan tugas penyelenggaraan kesejahteraan sosial di lapangan. (Popi)

 

Baca juga:

Kemensos Kucurkan 3 Miliar untuk Korban Gunung Sinabung

Kemensos Salurkan Rp50 Juta untuk Rakyat Miskin Melalui Gerakan Pramuka

Salurkan Bantuan Sosial Kemensos dan Himbara Sepakati Nota Kesepahaman

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.