Selasa, 14 Mei 24

Menpora Dito: Pornas Korpri Simbol Pemersatu ASN

Menpora Dito: Pornas Korpri Simbol Pemersatu ASN
* Penutupan Pornas XVI Korpri 2023 oleh Menpora Dito. (ist)

Obsessionnews.com – Menpora Dito Ariotedjo secara resmi menutup Pornas Korpri XVI 2023 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023).

“Saya mengapresiasi seluruh undangan dan kontingen, khususnya Pemkot Semarang dan Pemprov Jawa Tengah, yang sudah menjadi tuan rumah yang baik dalam Pornas Korpri XVI 2023 di Semarang,” kata Menpora Dito.

Acara nasional yang mempertemukan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Indonesia ini berhasil menciptakan semangat kebersamaan dan persatuan di antara para peserta.

Menpora juga tak lupa mengapresiasi semua instansi dan pemerintah provinsi dari seluruh Indonesia yang turut hadir, dengan harapan olahraga dapat menjadi sarana menyatukan visi dan misi dalam membangun bangsa.

“Saya berharap olahraga ASN dapat menjadi simbol pemersatu. Semoga adanya event ini bisa mempererat dan menyatukan kita dalam menata dan membangun negeri ini,” ujarnya.

Selain itu Menpora berharap semangat keceriaan yang terpancar selama Pornas Korpri XVI dapat terus terbawa di lingkungan kerja masing-masing peserta, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada publik dengan senyum.

“Event ini juga memberikan keceriaan dengan harapan bisa terbawa di lingkungan kerja hingga dalam melayani publik bisa memberikan pelayanan terbaik dengan senyum,” tambahnya.

Menutup sambutannya dengan penuh haru dan rasa syukur, Menpora Dito Ariotedjo menyatakan Pornas Korpri XVI 2023 ditutup dengan izin Allah SWT.

“Semoga kegiatan ini dapat terus memberikan manfaat dan menjadi batu loncatan bagi kemajuan Korpri serta mempererat persatuan dan kesatuan dalam ASN. Dengan izin Allah SWT Pornas Korpri XVI 2023 saya nyatakan ditutup,” tutupnya disambut tepuk tangan peserta.

Kantongi 11 Medali Emas, Jateng Resmi Juara Umum Pornas Korpri XVI 2023

Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tak hanya sukses menjadi tuan rumah, tapi juga sukses menjadi juara umum ajang olahraga Pornas Korpri XVI 2023 di Semarang.

Jateng mengantungi 11 medali emas, 12 perak dan 12 perunggu. Sementara di posisi kedua adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan 11 emas, 1 perak, 3 perunggu.

Dan di posisi ketiga adalah Provinsi Jawa Timur yang mendapat 5 medali emas, 1 perak dan 11 perunggu.

Pornas Korpri XVI Resmi Ditutup

Menpora Dito Ariotedjo secara resmi menutup  Pornas Korpri XVI 2023 di Semarang, Jumat (21/7/2023). Menpora mengatakan, ajang ini adalah momen untuk memperat silaturahmi dan soliditas di antara para pegawai ASN.

“Pornas ke-16 Korpri 2023 ini adalah event yang sangat baik, sebagai simbol silaturahmi persahabatan dan menjaga kekompakan soliditas sesama ASN,” ujar Menpora Dito dengan penuh semangat.

Menpora Dito berharap bahwa setelah Pornas ini, seluruh ASN dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar sesama. Selain itu, ajang dua tahunan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam mendorong semangat kerja untuk lebih baik lagi, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Sementara itu Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno dengan rendah hati menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pada daerahnya untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Pornas Korpri XVI 2023.

Ia juga mengutarakan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama penyelenggaraan ajang tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah hadir ke Jawa Tengah. Sebagai tuan rumah, kami mohon maaf bila dalam penyelenggaraan ini masih terdapat kekurangan. Selamat kepada kontingen yang berhasil meraih medali, namun yang terpenting adalah terjalinnya kebersamaan di antara kita semua,” tutur Sumarno dengan tulus.

Untuk diketahui ajang olahraga dua tahunan bagi ASN selanjutnya akan digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Penandanya adalah penyerahan bendera pataka dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diserahkan ke Ketua Umum DKPN Korpri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Dengan penuh semangat, kita berpamitan sementara dari Pornas Korpri XVI 2023 di Semarang dan menyambut dengan hangat untuk bertemu kembali dua tahun mendatang di Palembang! Semoga semangat persatuan dan prestasi terus berkobar di hati kita semua,” ujar Prof Zudan. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.