Minggu, 12 Mei 24

Menparekraf Apresiasi Sony Music Cetak Banyak Penyanyi Berprestasi di AMI Awards 2023

Menparekraf Apresiasi Sony Music Cetak Banyak Penyanyi Berprestasi di AMI Awards 2023
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, bersama dengan penerima 26th AMI Awards 2023 Aruma dalam "The Weekly Brief with Sandi Uno" di Jakarta, Senin (27/11). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi keberhasilan Sony Music Entertainment Indonesia dalam mencetak banyak penyanyi pendatang baru yang berhasil meraih prestasi di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2023.

“Aruma, Aziz Hendra, dan Amora Lemos berhasil memboyong penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2023, congratulation, tepuk tangan untuk Sony Music,” kata Sandiaga di acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta, Senin (27/11).

Sandiaga menilai, Sony Music Entertainment Indonesia sangat konsisten berinovasi dan berkonsentrasi dalam mengembangkan potensi musisi di Indonesia. Hal ini terbukti salah satunya dari keseriusan perusahaan itu dalam industri musik di Indonesia sehingga menjadi satu-satunya di tanah air yang memiliki studio dengan sertifikasi Dolby Atmos 9.1.4.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Indonesia sudah berada di peringkat ke-3 di dunia dari segi ekonomi kreatif, termasuk seni musiknya.

“Dan musik Indonesia sudah betul-betul menjadi barometer apalagi di Asia Tenggara dan Benua Asia. Kalau kita lihat total pendapatan streaming musik di Apple Music, Spotify, sebanyak 67 persen pendapatannya, ini terus meningkat dan memberikan dampak positif yang besar bagi sektor ekonomi khususnya subsektor musik,” ujar Sandiaga.

Country Head, Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), Muhammad Soufan, menyampaikan, upaya yang dilakukan Sony Music dalam mencari musisi muda dengan bakat yang potensial seperti Aruma yakni menggunakan media sosial untuk menjaring bakat dan talenta baru.

“Pertama kali kami menemukan Aruma ini melalui media sosial Instagram dan Tiktok, dari situ kami perhatikan dia mempunyai satu vokal karakter yang berbeda dari yang lain,” tutur Soufan.

Sementara itu, Penyanyi Aruma, menyampaikan rasa bangga karena single-nya yang berjudul ‘Muak’, terpilih sebagai Pendatang Baru Terbaik AMI Award 2023.

Ia tak menyangka bisa bekerja sama dengan label musik ternama, Sony Music Entertainment.

“Saya harap kita bisa selalu bersinergi bersama, termasuk untuk karya-karya yang dibuat, juga saya bersyukur bisa tetap menjadi karakter diri sendiri, dan bisa membawakan hati dan rasa cinta saya sendiri melalui karya,” kata Aruma.

Hadir mendampingi Menparekraf pada WBSU baik secara luring maupun daring, para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.