Kamis, 9 Mei 24

Menparekraf Ajak PUTRI Kembangkan Potensi Desa Wisata di Indonesia

Menparekraf Ajak PUTRI Kembangkan Potensi Desa Wisata di Indonesia
* Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, saat membuka rangkaian acara rakernas Putri 2023 dan pelantikan DPD PUTRI Bali periode 2022-2026. (Foto: Kemenparekraf).

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa-desa wisata sebagai daya tarik sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan.

Sandiaga dalam pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PUTRI Bali di Kantor Bupati Badung, Kamis (16/11), mengatakan desa-desa wisata di Indonesia yang sepenuhnya dikelola masyarakat memiliki potensi yang patut dikembangkan. Terlebih, dunia internasional telah mengakui keindahan berbagai desa wisata di Indonesia.

“Desa-desa wisata memiliki kekuatan tersendiri yang berbasis masyarakat dan adat istiadat, karena kita sudah mendapat pengakuan dunia. Jadi desa-desa wisata ini akan menjadi daya tarik unggulan dari pariwisata, bukan hanya di Bali tapi juga di seluruh Indonesia,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan PUTRI memegang peranan sentral dalam pengembangan potensi pariwisata Indonesia. Sehingga, PUTRI perlu berpartisipasi dalam pengembangan potensi desa wisata.

“Desa wisata ini yang sekarang menjadi bagian dari PUTRI ini harus dirangkul,” ungkap Sandiaga.

Selain menyaksikan pelantikan Pengurus DPD PUTRI Bali oleh Ketua DPP PUTRI, Hans Manansang, Sandiaga juga meluncurkan PUTRI Magazine dan rangkaian Rakernas DPP PUTRI yang digelar di Kabupaten Badung pada 16-18 November.

Dalam acara ini Sandiaga didampingi Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Martini M. Paham; dan Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah.

Turut hadir pula Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun; dan Ketua DPD PUTRI Bali periode 2023-2027, I.G.A. Agung Inda Trimafo Yudha. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.