Minggu, 28 April 24

Menpar Tutup Tour de Singkarak 2015

Menpar Tutup Tour de Singkarak 2015

Padang, Obsessionnews – Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya resmi mentutup kejuaraan balap sepeda Internasiona Tour de Singkarak (TdS) 2015 di Danau Cimpago Kota Padang, Minggu (11/10).

Arief Yahya mengapresiasi kegiatan yang diadakan sejak tujuh tahun lalu. Iven yang memadukan sport dan pariwisata itu dinilai sukses dan membawa nama Sumbar melambung sehingga terkenal di dunia.

Iven tahunan yang sudah menjadi kalender Union Cycliste Internationale (UCI) itu mampu bertengger di urutan lima besar dunia dari segi antusias penonton.

“TdS menjadi daya tarik yang luar biasa yang juga berpengaruh secara multi efek terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” kata Arif Yahya dalam sambutannya saat penutupan di Danau Cimpago, Purus Pantai Padang, Minggu (11/10).

TdS Penutupan 2

Arief Yahya berjanji, total hadiah pelaksanaan TdS 2015 sebesar Rp1.4 miliar, pada pelaksanaan tahun 2016 mendatang akan ditingkatkan menjadi dua kali lipat. Upaya itu dalam rangka menumbuhkan minat yang lebih besar bagi para pembalap sepeda di dunia.

“Mudah-mudahan dengan hadiah yang banyak ini, akan mampu lebih majukan memeriahkan penyelenggaraan TDS dan pariwisata di Sumatera Barat,” harap Arief Yahya.

Dalam kesempatan yang sama Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumbar akan mendorong pemkab/ko di Sumbar untuk membangun Hotel di
daerah-daerah.

“Kita menyadari kekurangan penginapan menjadi kendala setiap
tamu yang datang ke daerah dalam menikmati keindahan alam, budaya serta kuliner,” ujar Donny.

Penutupan TdS yang diousatkan di Danau Cimpago dihadiri Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek, Walikota Padang Mahyeldi, Dirut BNI 46, Kepala SKPD terkait, serta beberapa pejabat dilingkungan Kementerian Pariwisata RI dan Ketua ISSI. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.