Selasa, 19 Oktober 21

Menhub, Menkominfo dan Gubernur DKI Cari Solusi Kisruh Angkutan

Menhub, Menkominfo dan Gubernur DKI Cari Solusi Kisruh Angkutan
* Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Pontianak, Obsessionnews – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyayangkan aksi demo para supir taksi di Jakarta Selasa (22/3/2016) berakhir ricuh. Pratikno meminta supir taksi yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) itu harus bisa menahan diri.

“Semua tahan diri, ini transisi, kita cari jalan tengah, cari solusi bersama,” ujar Pratikno kepada wartawan di Pontianak, Kalbar, Rabu (23/3/2016).

Pasca demo tersebut, pemerintah bertekad untuk mencarikan solusi terbaik. Untuk itu, Pratikno mengingatkan agar para supir tetap harus beroperasi untuk melayani masyarakat dengan baik sambil menunggu kebijakan apa yang akan diambil oleh pemerintah.

“Supaya masyarakat kita tidak kecewa, mereka juga harus dijaga,” pungkas Pratikno.

Pratikno mengatakan dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara Menhub Iqnasius Jonan, Menkominfo Rudiantara dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk merumuskan sebuah regulasi yang adil, tapi tetap tidak mengenyampingkan teknologi.

“Mereka akan atur bersama bagaimana pelayanan masyarakat diperbaiki, lebih efisien lebih cepat dan memanfaatkan teknologi dengan berlandaskan pada sebuah regulasi,” katanya.

Ia menegaskan bahwa perkembangan teknologi itu tak bisa dihindari, namun di sisi lain pemerintah akan mengatur supaya bagaimana teknologi itu dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan playing field yang setara.

“Pada demo sebelumnya saya memang ditugasi presiden untuk menerima mereka, jadi tuntutan mereka yang paling utama playing field yang setara. Kalau ada regulasi ya kena regulasi harus disetarakan,” tegas Pratikno. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.