Minggu, 7 Juni 20

Memutus Rantai Penularan Covid-19, Pembelajaran di Rumah Diperpanjang Hingga 5 April 2020

Memutus Rantai Penularan Covid-19, Pembelajaran di Rumah Diperpanjang Hingga 5 April 2020
* SDN 06 Sukabumi Selatan, Jakarta Barat, yang diliburkan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Foto diambil pada Senin, 16 Maret 2020. (Foto: Edwin B/Obsession News)

Jakarta, Obsessionnews.com
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan pembelajaran di rumah untuk pendidikan formal jenjang PAUD hingga SMA, serta pendidikan non-formal diperpanjang hingga 5 April 2020. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kebijakan meliburkan sekolah dua pekan terhitung sejak Senin, 16 Maret 2020. Langkah itu diambil Anies untuk mencegah penularan Covid-19 secara meluas.

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Pemprov DKI Jakarta, Rabu (25/3/2020), pelaksanaan Ujian Nasional dibatalkan. Sedangkan Ujian Sekolah, kriteria kelulusan dan kenaikan kelas akan diatur dalam petunjuk teknis tersendiri.

Bagi orang tua peserta didik diharapkan ambil peran memastikan proses belajar berjalan dengan baik, juga membatasi kegiatan di luar rumah.

“Tetap semangat untuk para peserta didik. Mari saling menjaga, mari #dirumahaja,” tulis Pemprov DKI Jakarta. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.